Bikin Heboh Gara-gara Acara Ulang Tahun di Cisarua, Wali Kota Bekasi Minta Maaf

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta maaf atas kehebohan yang ditimbulkan di villa miliknya kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (3/2/2021) lalu.

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi di kediamannya, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, Selasa (16/2/2021). Rahmat Effendi menjelaskan mengenai pembubaran acara ulang tahunnya di Cisarua, Bogor, Jawa Barat. 

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi meminta maaf atas kehebohan yang ditimbulkan di villa miliknya kawasan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (3/2/2021) lalu.

Rahmat mengatakan, kegiatan itu memang bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-57. Sejumlah pejabat teras Kota Bekasi datang tanpa diundang.

Kehadiran tamu tak diundang itu lanjut dia, bisa jadi merupakan pangkal masalah kekisruhan hingga dianggap mengganggu dan dilaporkan ke Camat Cisarua.

"Mungkin ini saya juga minta maaf, mungkin ada warga yang terganggu karena takut tadi, itu pasti tanggung jawab saya," kata Rahmat Selasa (16/2/2021).

"Mungkin ada warga yang terganggu di situ, karena ada ini gitu terus karena jalan kecil karena kendaraannya, kalau kendaraannya 15-20 kan panjang," tambahnya.

Jumlah tamu tak diundang yang hadir kata dia, tidak banyak, hanya sekitar 20 orang dan selama pertemuan berjalan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan.

"Kalau ngitung kan enggak mungkin saya, orang ngundang juga enggak, kalau saya tahu berarti saya ngundang, kurang lebih lah (20 orang)," tegasnya.

Baca juga: Menolak Divaksin Siap-siap Kena Sanksi Berlapis: Denda Rp 5 Juta dan Tak Terima Bansos

Baca juga: Heboh Wali Kota Bekasi di Cisarua, Rahmat Effendi: Persoalannya Orang Datang Dianggap Kerumunan

Baca juga: Niat Hanya Kumpul Keluarga, Kegiatan Wali Kota Bekasi Disatroni Camat Cisarua

Acara di villa pribadi sejatinya hanya sebatas kumpul keluarga, kehadiran para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi di luar kehendaknya.

"Tidak ada niat sedikitpun melaksanakan hari ulang tahun, cuma ingin bersama anak-anak kumpul keluarga," tuturnya.

"Terus kalau ada yang datang, nah ini yang dianggap jadi persoalan, karena yang datang ini tidak tertib, jalan kecil mau parkir sehingga ada kegiatan orang yang terganggu," ucapnya.

Camat Cisarua Deni Humaidi mengatakan, pihaknya memang melakukan pengecekan kegiatan di villa milik orang nomor satu di Kota Bekasi tersebut pada, Rabu (3/2/2021).

Villa yang beralamat di Kampung Baru Sireum, RT 03 RW 06, Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor tampak ramai kehadiran sejumlah pejabat Kota Bekasi.

"Atas informasi dari Satpol PP Kecamatan Cisarua yang mendapat laporan dari warga melalui WA (whatsapp), kami melakukan pengecekan," kata Camat Cisarua Deni saat dikonfirmasi, Senin (15/2/2021).

Pengecekan didampingin unsur Kepolisian Polsek Cisarua dan Danramil 2124 Cisarua, tiba di lokasi dan langsung bertemu dengan petugas setempat untuk menyampaikan maksud dan tujuan.

"Masuk ke lokasi kegiatan dan meminta kegiatan/hiburan organ tunggal untuk dihentikan," ucapnya.

Selanjutnya, rombongan camat berkesempatan untuk komunikasi langsung dengan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Deni memastikan, usai komunikasi tersebut, wali kota yang akrab disapa Pepen itu langsung menghentikan kegiatan.

Para tamu yang merupakan pejabat lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi langsung diminta pulang ke tempatnya masing-masing.

"Pukul 21.45 tim kembali ke kantor kecamatan dan meminta seorang petugas mengawasi lokasi agar kegiatan tidak berlanjut," tuturnya.
 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved