Menjajal Bekas Ruang Tunggu Presiden di Bandara Soekarno-Hatta yang Kini Bisa Dinikmati Masyarakat

Ruang tunggu bekas presiden tersebut berlokasi di Saphire Precious mulai Rabu (17/2/2021) tepatnya di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Bekas ruang tunggu VIP Presiden Joko Widodo di Bandara Soekarno-Hatta sekarang bisa dinikmati oleh penumpang pesawat terbang sambil menunggu boarding di Saphire Precious, Rabu (17/2/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bekas ruang tunggu VIP Presiden Joko Widodo di Bandara Soekarno-Hatta sekarang bisa dinikmati oleh penumpang pesawat terbang sambil menunggu boarding.

Ruang tunggu bekas presiden tersebut berlokasi di Saphire Precious mulai Rabu (17/2/2021) tepatnya di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta.

Bukan tanpa alasan, penumpang reguler dapat menikmati fasilitas ala Jokowi lantaran ruangan tersebut tidak terpakai lagi untuk kepresidenan.

Makanya, PT Angkasa Pura Solusi menciptakan Saphire Precious yang diperuntukan untuk penumpang reguler yang mau merasakan pengalaman berbeda dari yang lainnya.

Saphire Precious berada di Terminal 1B Bandara Soekarno-Hatta yang sebelumnya dijadikan sebagai tempat menunggu VIP atau tamu kenegaraan Indonesia.

Ruang tunggu VIP di Bandara Soekarno-Hatta sekarang pindah ke Terminal 3 dan jauh lebih besar.

Dari pantauan langsung di lokasi, TribunJakarta.com, langsung menjajal bekas ruang tunggu Jokowi di Bandara Soekarno-Hatta.

Fasilitas yang digunakan pun tidak ada yang dikurangi mulai dari sofa super nyaman, meja makan, televisi, jendela.

Penumpang bisa menjajal langsung bekas fasilitas Presiden Jokowi saat sedang menunggu pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta.

Di sana, penumpang akan dimanjakan dengan pelayanan yang sangat ramah, ruangan yang sejuk, serta makan dan minum ala konglomerat.

Takut telat untuk boarding pesawat terbang? Tidak perlu panik lantaran penumpang akan langsung diantarkan ke pesawat terbang dari Saphire Precious menggunakan kendaraan khusus.

Baca juga: Banyak Karyawan Jadi Korban PHK Imbas Pandemi, Kemenaker Lakukan Kegiatan Perluasan Kerja

Baca juga: Jambret Ponsel di Kebayoran Baru Merupakan Residivis, 5 Kali Beraksi Sejak Januari 2020

Baca juga: Jambret Ponsel Milik Bocah di Kebayoran Baru, Pelaku Sempat Pura-pura Tanya Alamat

Lantaran, ruang tunggu mewah itu sangat bersebelahan dengan apron.

"Saphire Precious memiliki lounge yang berada di ex-VIP Lounge Terminal 1B yang sudah tidak digunakan lagi, karena VIP Lounge Bandara Soekarno-Hatta yang dikhususkan antara lain untuk tamu-tamu kenegaraan dan presiden negara-negara sahabat kini menempati gedung baru di kawasan Terminal 3," ujar Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Rabu (17/2/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved