Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Proses Pendataan Vaksin Tahap Dua di Kota Bekasi Masih Berjalan

Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinas kesehatan Dezy Syukrawati mengatakan Proses pendataan vaksin tahap dua masih berjalan

TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Ilustrasi. Proses pendataan vaksin Covid-19 tahap dua Kota Bekasi masih berjalan 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Proses pendataan vaksin Covid-19 tahap dua Kota Bekasi masih berjalan, hal ini disampaikan Kepala Bidang Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Dinas kesehatan (Dinkes) Dezy Syukrawati.

"Terkait dengan vaksinasi tahap dua, kita sudah mendapatkan informasi agar segera melakukan persiapan," kata Dezy saat dikonfirmasi, Kamis (8/2/2021).

Dezy menjelaskan, persiapan meliputi pendataan sasaran vaksin tahap dua. Kategori dalam program ini ialah, pekerja pelayanan publik dan sektor perdagangan.

"Sedang dalam pendataan untuk disandingkan dengan data nasional," ungkap Dezy.

Sasaran vaksin pekerjan layanan publik ini diantaranya, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN, TNI-Polri dan pekerja bidang perdagangan dan pariwisata.

"Jadi sekarang kita sudah menyampaikan ke OPD (organiasi perangkat daerah), menyampaikan ke Dinas Perindustrian dan Perdagangan, ke Pariwisata juga untuk mereka bisa mendapatkan data berapa sasaran vaksin," terangnya.

Hal yang sama juga dilakukan ke Dinas Pendidikan (Disdik) untuk sasaran vaksin guru, lalu kepada tokoh agama serta, TNI-Polri.

"Ini sedang proses, kita juga masih menunggu kapan (rampung), ini kan sudah ada, apakah Minggu ini data itu sudah bisa kita dapatkan," ucapnya.

Dia belum dapat memastikan, berapa jumlah sasaran vaksin tahap dua di Kota Bekasi. Tapi yang jelas, jumlahnya akan lebih besar dibanding tahap pertama dengan sasaran nakes.

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved