Breaking News:

Kebakaran Rumah Kontrakan di Kelapa Gading, Puluhan Jiwa Terdampak, Kerugian Ratusan Juta

Kebakaran rumah kontrakan yang terjadi di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 007 RW 04 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, berdampak ke puluhan jiwa.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Kontrakan di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 007 RW 04 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara, terbakar pada Kamis (25/2/2021). Kebakaran rumah kontrakan yang terjadi di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 007 RW 04 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, berdampak ke puluhan jiwa. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Kebakaran rumah kontrakan yang terjadi di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 007 RW 04 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, berdampak ke puluhan jiwa.

Ketua RT 007 RW 04 Kelapa Gading Barat, Silo menuturkan, ada sekitar 23 KK yang menempati empat kontrakan semi permanen yang terbakar pagi tadi.

"Yang terdampak kira-kira 23 KK, ada 82 orang. Soalnya dia penghuni rumah sama yang ngekost," kata Silo di lokasi, Kamis (25/2/2021).

Silo mengatakan, ada dua kontrakan yang ludes alias terdampak parah.

Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar kontrakan di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 007 RW 04 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/2/2021).
Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang membakar kontrakan di Jalan Inspeksi Kali Sunter, RT 007 RW 04 Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (25/2/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Selain itu, ada dua kontrakan lainnya yang hanya terdampak ringan dari adanya kebakaran ini.

"Kalau yang habis sih dua bangunan, yang satu semuanya sih empat. Cuman yang total habis dua bangunan semi permanen," kata Silo.

Baca juga: Kronologi Penembakan di Kafe Cengkareng: Bripka CS Mabuk, Terlibat Cekcok, Lalu Todongkan Pistol

Baca juga: Sempat Buron, Mantan Ibu Kades di Dianjur Dibekuk Kasus Korupsi Ratusan Juta

Baca juga: Tenaga Pendidikan di Kota Depok Siap Disuntik Vaksi, 18.850 Orang Sudah Didaftarkan

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Rahmat Kristantio mengatakan, luas bangunan yang terbakar mencapai 9x12 meter.

Diduga, kebakaran terjadi lantaran adanya korsleting listrik dari salah satu kontrakan.

"Diduga penyebabnya arus pendek listrik di salah satu kontrakan. Untuk kerugian materiil mencapai Rp 225 juta," ucap Rahmat.

Halaman
123
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved