Breaking News:

Peduli UMKM, Anggota DPR Ini Gagas Program Seribu Gerobak Usaha untuk UMKM

anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III Darmadi Durianto menyerahkan gerobak bagi bu Epong pelaku UMKM

Istimewa
anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III Darmadi Durianto (kiri) menyerahkan gerobak bagi bu Epong pelaku UMKM sebagai bagian dari program Seribu Gerobak Usaha Buat UMKM. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Bertempat di Papanggo Kelurahan Tanjung Priok Jakarta Utara, anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta III Darmadi Durianto menyerahkan gerobak bagi bu Epong pelaku UMKM sebagai bagian dari program Seribu Gerobak Usaha Buat UMKM.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukannya di sela kunjungan kerja ke daerah pemilihan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

"Hari ini adalah penyerahan gerobak usaha dari GRADD kepada para pelaku UMKM, hari ini saya menyerahkan di daerah Papanggo," kata Anggota Komisi VI DPR RI itu, Senin (1/3/2021).

Dikatakannya, penyerahan fasilitas bantuan bagi para pelaku UMKM di Papanggo tersebut merupakan pilot project dari program bantuan usaha untuk wilayah Jakarta lainnya khususnya Jakarta III.

"Ini adalah dalam rangka penyerahan bantuan gerobak usaha sebanyak target 1000 point GRADD di seluruh dapil jakarta barat, utara dan Kepulauan Seribu. Jadi ini target yang akan kita canangkan untuk membantu para pelaku UMKM," ujar Bendahara Megawati Institute itu.

Darmadi menjelaskan, banyak kelebihan atau manfaat dibalik program yang ditujukan bagi para pelaku UMKM tersebut.

"Pertama kita akan monitor terus, kita akan bantu dari akses keuangan jadi kalau nanti bapak ibu sekalian dari pelaku usaha point GRADD ini yang kekurangan modal kami di anggota DPR dari dapil Jakarta III ini akan membantu bantuan keuangan melalui KUR, BPUM, dan sebagainya dan kami akan carikan akses keuangan. Sehingga usaha ini akan berkembang," tuturnya.

Baca juga: Jhoni Allen Bongkar Proses AHY Jadi Ketum, Singgung SBY Rekayasa Kongres V Demokrat

Baca juga: Jhoni Allen Bersaksi SBY Tak Berdarah-darah, Demokrat Balas Tudingan: Yang Bilang Tak Tinggal Bumi

"Yang kedua kami akan bantu pemasaran melalui pemasaran media sosial, jaringan dari GRADD dari seluruh dapil yang dimana mereka akan kami Orkestrasi 1000 point ini sehingga bisa lebih efisien dan efektif. Jadi nanti semua 1000 point GRADD ini akan kami masukan ke medsos melalui jaringan GRADD, kemudian seluruh jaringan kami, misalnya jika ada yang menikah di dapil jakarta III di jaringan GRADD ini akan kami kirim secara gratis ke point-point termasuk dari event-event dari acara GRADD atau yang lain."

Darmadi berjanji, program tersebut tidak hanya sebatas simbolik dan berhenti begitu saja, akan tetapi program itu akan bersifat continue.

"Ini akan kita push terus dan kita kelola dan tidak akan kita biarkan hanya kita serahkan gerobak usaha kemudian berhenti disana. Demi pemberdayaan ekonomi kerakyatan supaya usaha UMKM ini dapat bertumbuh," katanya.

"Jadi besar harapan kami para pelaku UMKM seperti ibu Epong untuk terus bekerjasama dengan kami," ucapnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved