Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Depok

Pemkot Depok Terima 63.500 Dosis Vaksin untuk Vaksinasi Tahap Dua

Ribuan dosis vaksin Covid-19 untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Kota Depok, Jawa Barat, telah tiba pada Senin (8/3/2021) siang.

TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Proses vaksinasi Covid-19 Wakapolres Metro Depok, AKBP Hari Setyo Budi, Selasa (9/3/2021). Pemkot Depok Terima 63.500 Dosis Vaksin untuk Vaksinasi Tahap Dua 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Ribuan dosis vaksin Covid-19 untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Kota Depok, Jawa Barat, telah tiba pada Senin (8/3/2021) siang.

Kali ini, vaksin yang tiba di Gudang Farmasi Kota Depok ini berjumlah 6.350 vial atau botol, dan cukup untuk 63.500 dosis.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Farmasi Dinas Kesehatan Kota Depok, Imelda, kala dikonfirmasi wartawan.

“Iya kemarin ya tibanya, kurang lebih pukul 12.30 WIB siang. Jumlahnya ada 6.350 vial,” ujar Imelda pada wartawan, Selasa (9/3/2021).

Baca juga: Vaksinasi untuk 1.210 Personel Polres Metro Depok Telah Rampung Dilaksanakan

Baca juga: Pedagang Pasar Induk Kramat Jati Menjalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua

Baca juga: Mengatasi Banjir di Jabodetabek, Wagub DKI Beri Usul Ini ke Jokowi

Lebih lanjut, Imelda menuturkan bahwa vaksin tahap dua yang baru tiba ini akan diberikan pada aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, tokoh agama, golongan lanjut usia, pedagang pasar, dan mereka yang bekerja di sektor pelayanan publik.

Sama seperti vaksinasi tahap satu, ribuan dosis vaksin ini juga akan segera dikirimkan ke sejumlah fasilitas kesehatan yang menjadi lokasi vaksinasi.

Akan tetapi, pendistribusian vaksin masih menunggu kiriman alat pendukung lainnya, semacam alat pelindung diri (APD), hand sanitizer, hingga yang terpenting jarum suntik.

“Pendistribusian vaksin ini masih menunggu logistik pendukung,” pungkasnya.

Penulis: Dwi Putra Kesuma
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved