Breaking News:

Korupsi Proyek Rumah DP 0 Rupiah

Kejar Target, Pemprov DKI Lanjutkan Program Rumah Dp Nol Rupiah di Pondok Kelapa dan Cilangkap

Proyek pembangunan rumah DP nol Rupiah di Pondok Kelapa dan Cilangkap tetap berjalan sesuai rencana

DEAN PAHREVI/KOMPAS.com
Rusunami Klapa Village, Pondok Kelapa, Jakarta Timur, Senin (29/7/2019). Program rumah DP 0 Rupiah terganjal kasus korupsi setelah Direktur Utama Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan ditetapksan sebagai tersangka KPK. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - PD Pembangunan Sarana Jaya memastikan, proyek pembangunan rumah DP nol Rupiah di Pondok Kelapa dan Cilangkap tetap berjalan sesuai rencana.

"Pemberitaan yang marak saat ini terkait Dp nol rupiah kami pastikan bukan di proyek Pondok Kelapa dan Cilangkap, kedua proyek itu tidak ada kaitanya dengan pemberitaan saat ini," ucap Pelaksana tugas (Plt) Dirut Sarana Jaya Indra S Arharrys, Rabu (10/3/2021).

"Kami akan tetap meneruskan kegiatan pembangunan proyek di Pondok Kelapa dan Cilangkap sesuai jadwal yang telah ditetapkan," tambahnya menjelaskan.

Adapun saat ini proyek rumah DP nol rupiah di Pondok Kelapa, Jakarta Timur sudah memasuki tahap pemasaran.

Baca juga: LMK Sebut Sempat Terjadi Penolakan Awal Pembangunan Rumah DP 0 Rupiah

Total, ada 780 unit hunian bertipe satu kamar dan dua kamar yang ada di Menara Samawa

"Untuk proyek rumah DP 0 rupiah saat ini Sarana Jaya tetap fokus dalam melakukan pemasaran di Nuansa Pondok Kelapa yang telah hadir dan siap memenuhi kebutuhan warga Jakarta akan tempat tinggal yang aman dan nyaman," ujar Humas PD Sarana Jaya Yulianita Rianti dalam keterangan tertulis.

Baca juga: DPRD DKI Jegal Anies Jual Saham PT Delta, Golkar: Sama Saja Kita Melegalkan Prostitusi

Sementara itu, proyek pembangunan rumah Dp nol di Cilangkap, Jakarta Timur saat ini masih dalam tahap pembuatan konstruksi.

Yulianita pun memastikan, pembangunan rumah Dp nol itu tidak terkendala kasus yang menjerat Dirut PD Sarana Jaya Yoory C Pinontoan.

"Saat ini kamu juga terus fokus pada proyek Nuansa Cilangkap yang sedang dalam tahap pembangunan dan akan selesai sesuai dengan target," kata dia.

Baca juga: Respons Wagub DKI Soal Kasus Korupsi Pengadaan Tanah Rumah Dp Nol yang Menjerat Yoory C Pinontoan

Adapun proyek pembangunan rumah Dp nol di Cilangkap ini sudah dimulai sejak akhir 2019 lalu.

Menurut rencana, Menara Samawa terdiri dari 24 lantai dengan total 800 unit hunian dengan tipe studio dan tipe dua kamar.

Untuk diketahui, hunian Dp nol rupiah ini merupakan program unggulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan semasa kampanye dulu.

Baca juga: Siapa Sangka, 7 Ramuan Tradisional Ini Berkhasiat Mengobati Benjolan di Ketiak, Apa Saja?

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menargetkan membuat 232.214 unit hunian untuk warga Jakarta selama lima tahun kepemimpinannya.

Hal ini tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) DKI Jakarta periode 2017-2022 yang disusun oleh Gubernur Anies Baswedan.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved