Breaking News:

Warga Karawaci Kota Tangerang Diserang Demam Berdarah, Gejalanya Mirip Covid-19

Bukan hanya memerangi virus corona, Kota Tangerang juga ikut berperang melawan penyakit Demam Berdarah Dengue alias DBD.

ISTIMEWA
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang pun melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga untuk membunuh bibit nyamuk Aedes Aegypti, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Bukan hanya memerangi virus corona, Kota Tangerang juga ikut berperang melawan penyakit demam berdarah dengue (DBD) alias DBD.

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang pun melakukan penyemprotan di rumah-rumah warga untuk membunuh bibit nyamuk aedes aegypti.

Penyemprotan dilakukan di Perumahan Bugel Mas, Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021).

Bidang Komunikasi dan Publikasi PMI Kota Tangerang Andri Permana, mengatakan penyemprotan dilakukan lantaran di wilayah tersebut ada beberapa orang yang terkena penyakit DBD.

"Kegiatan fogging ini atas permintaan masyarakat, setelah sejumlah warga di kawasan perumahan ini diketahui menjadi korban gigitan nyamuk pembawa virus dengue," ujar Andri.

Ia merangkan ada beberapa warga yang kena gejala DBD, seperti meriang, bintik-bintik disekujur tubuhnya dan merasa ngilu.

"Sekarang kita bersama-sama masyarakat mulai dari keluarga menggalakan hidup bersih dan sehat, kebersihan lingkungan dari genangan air tempat perkembangan nyamuk, begitupun di dalam rumah dengan gerakan 3M Plus," imbau Andri.

Junaedi Lurah Bugel Mas juga mengimbau untuk sering menguras air

Seperti bak mandi, ember air, tempat penampungan air minum, penampung air lemari es dan lain-lain.

Kemudian, menutup rapat tempat-tempat penampungan air seperti drum, kendi, toren air, dan lain sebagainya,

"Memanfaatkan kembali atau mendaur ulang barang bekas yang memiliki potensi untuk jadi tempat perkembangbiakan nyamuk yang menularkan demam berdarah," kata Junaedi.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved