Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Sidang Perdana Rizieq Shihab di PN Jakarta Timur Digelar Lusa, 3 Dakwaan Dibacakan Sekaligus

Pengadilan Negeri Jakarta Timur bakal menggelar sidang perdana eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab pada Selasa (16/3/2021) mendatang

KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG
Rizieq Shihab 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pengadilan Negeri Jakarta Timur bakal menggelar sidang perdana eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab pada Selasa (16/3/2021) mendatang.

Kuasa hukum Rizieq, Sugito Atmo Prawiro mengatakan sidang pembacaan beragendakan dakwaan tersebut rencananya mencakup tiga perkara yang menjerat kiennya.

Ketiganya perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan yakni kerumunan warga di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada tanggal 13 November 2020.

Baca juga: Rizieq Shihab Peringati Isra Miraj dari Dalam Rutan Bareskrim Polri

Perkara hasil tes swab Rizieq di RS UMMI Bogor pada tanggal 27 November 2020 yang diduga ditutupi dari pihak Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Serta perkara kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung Bogor pada tanggal 13 November 2020 lalu.

"Kemungkinan besar (dakwaan) akan dibacakan di hari bersamaan. Karena ketiga perkara jadwal persidangan di hari Selasa," kata Sugito saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Minggu (14/3/2021).

Hal ini mengacu pada penetapan jadwal sidang dari Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang ditunjuk Mahkamah Agung (MA) mengadili ketiga perkara.

Berdasar keputusan MA, Rizieq dan para terdakwa lain di kasus Petamburan dan RS UMMI Bogor juga bakal disidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Tapi tergantung keputusan Majelis Hakim (pembacaan dakwaan untuk tiga perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan digelar di satu hari yang sama atau berbeda hari)," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved