Breaking News:

KUA Sawah Besar Belum Terima Surat Rekomendasi Pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat belum menerima surat rekomendasi pernikahan, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat
Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWAH BESAR - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sawah Besar Jakarta Pusat belum menerima surat rekomendasi pernikahan, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Kami belum menerima," kata Staf Tata Usaha KUA Sawah Besar, Nurhaikal, saat dikonfirmasi TribunJakarta.com, di kantornya, Selasa (23/3/2021) sore.

Sebelumnya, Penghulu KUA Ciputat Timur telah menerbitkan surat rekomendasi tersebut, setelah seorang utusan Anang Hermansyah, Ayah dari Aurel, menyampaikan persyaratannya pada Senin (22/3/2021).

Anang mengutus Staf Kelurahan Pisangan untuk mengurus berkas pernikahan anaknya.

"Alhamdulillah kemarin setelah dibuatkan rekomendasi menuju ke KUA Sawah Besar, Jakarta Pusat. Jadi ini bukan keluarga Pak Anang, yang datang utusannya," kata Penghulu KUA Ciputat Timur, Taher Iswahyudi di kantornya, Jalan Menjangan 4, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangsel, Selasa (23/3/2021).

Rencana pernikahan dua pesohor tanah air, Aurel Hermansyah dengan Atta Halilintar di Masjid Istiqlal, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat,  Sabtu (3/4/2021).

Hal itu dapat terlihat dari pengurusan dokumen numpang nikah atau surat rekomendasi yang sudah diurus di KUA Kecamatan Ciputat Timur.

"Sejauh rekomendasi itu memenuhi syarat, ada pengantar dari RT-RW, ada pengantar dari Kelurahan, ada KTP calon pengantin, ada KTP orang tua pengantin, akta lahir, surat keterangan belum pernah menikah, kami bisa buatkan untuk rekomendasi," jelas Taher.

Setelah surat rekomendasi diterbitkan, Atta-Aurel sebagai calon pengantin wajib mengurus sendiri segala persyaratan pendaftaran pernikahan ke KUA Sawah Besar.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved