Breaking News:

Pemprov DKI Pastikan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Dimulai saat Tahun Ajaran Baru  

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan berencana membuka sekolah di tengah pandemi Covid-19 pada tahun ajaran baru mendatang.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Pembelajaran tatap muka di SMP Negeri 2 Kota Bekasi Senin (22/3/2021). Pemprov DKI Pastikan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Dimulai saat Tahun Ajaran Baru 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan berencana membuka sekolah di tengah pandemi Covid-19 pada tahun ajaran baru mendatang.

Kabid Sekolah Dasar, Pendidikan Khusus, dan Layanan Khusus, Dinas Pendidikan DKI Jakarta Momon Sulaeman mengatakan, pembukaan dilakukan sebagai uji coba pembelajaran tatap muka sebelum seluruh sekolah dibuka.

"Mudah-mudahan di tahun ajaran baru bisa tatap muka," ucapnya, Selasa (23/3/2021).

Nantinya, pembukaan sekolah bakal dilakukan mulai dari tingkat SD hingga SMA sederajat yang tersebar di lima kota administrasi.

Selama masa uji coba ini, Dinas Pendidikan bakal memantau perkembangannya dan melakukan evaluasi secara berkala.

"Uji coba terbatas berdasarkan assesment mulai dari SD hingga SMA dan SMK," ujarnya saat dikonfirmasi.

Momon menjelaskan, uji coba dilakukan untuk memastikan protokol kesehatan yang diterapkan benar-benar ampuh meminimalisir penularan Covid-19 disamping menunggu vaksinasi bagi para guru dan tenaga pendidik.

"Kesiapan sarana dan prasarana untuk protokol kesehatan, kesiapan BDR, izin orang tua, dan vaksin bagi pendidik dan tenaga kependidikan," tuturnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI telah memperpanjang Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro hingga 5 April 2021 mendatang.

Halaman
12
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved