Sidang Rizieq Shihab

Hadiri Sidang Rizieq Shihab, Emak-emak Lari Kocar-Kacir saat Dibubarkan Aparat di PN Jakarta Timur

Massa simpatisan Rizieq Shihab yang didominasi oleh emak-emak harus berlarian kocar-kacir saat pembubaran dilakukan petugas.

Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Simpatisan Rizieq Shihab terlibat aksi adu mulut dan saling dorong dengan jajaran kepolisian termasuk dengan Polwan di depan PN Jakarta Timur, Selasa (23/3/2021). Massa simpatisan Rizieq Shihab yang didominasi oleh emak-emak harus berlarian kocar-kacir saat pembubaran dilakukan petugas. 

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Massa simpatisan Rizieq Shihab yang bertahan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur terpaksa harus dibubarkan oleh aparat Kepolisian, Selasa (23/3/2021).

Massa simpatisan Rizieq Shihab yang didominasi oleh emak-emak harus berlarian kocar-kacir saat pembubaran dilakukan petugas.

Sebelumnya, massa simpatisan itu datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur untuk memberikan dukungan kepada Rizieq Shihab.

Sidang lanjutan kasus pelanggaran protokol kesehatan dengan terdakwa Muhammad Rizieq Shihab kembali digelar hari ini, Selasa (23/3/2021) secara virtual.

Dengan agenda sidang eksepsi, sebanyak empat berkas akan disidangkan pada Selasa (23/3/2021) kemarin.

Yakni perkara nomor 221 (kasus kerumunan Petamburan), 222 (kasus kerumunan Petamburan), 223 (kasus tes usap palsu), dan 226 (kasus kerumunan Megamendung) dan dijadwalkan akan dimulai pada pukul 09.00 WIB.

Suasana di depan PN Jakarta Timur usai aksi adu mulut dan saling dorong antar Polwan dan simpatisan Rizieq Shihab berlangsung, Selasa (23/3/2021).
Suasana di depan PN Jakarta Timur usai aksi adu mulut dan saling dorong antar Polwan dan simpatisan Rizieq Shihab berlangsung, Selasa (23/3/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

Skema pengamanan yang sama dengan sidang sebelumnya pun masih diterapkan guna mengantisipasi massa simpatisan Rizieq Shihab yang memaksa masuk ke dalam PN Jakarta Timur.

Terus diimbau untuk kembali ke rumah, ratusan massa simpatisan Rizieq Shihab kembali memilih tetap bertahan.

Beberapa dari mereka terlihat bertahan di taman di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Baca juga: Anies Baswedan Capres Favorit Anak Muda, Modal Besar Maju Pilpres 2024 Tapi Ada Syarat Penting Lain

Baca juga: VIRAL Debt Collector Rampas Motor di Jalan Antasari Jaksel, Polisi: Kalau Kelihatan, Kami Tangkap

Baca juga: Ada Indikasi Penipuan, Motif Ustaz Gondrong Mainkan Trik Sulap Gandakan Uang untuk Pamer Kesaktian

Imbas kerumunan yang ditimbulkan, melalui mobil komando, aparat kepolisian terus meminta massa meninggalkan taman.

Bila memaksa bertahan, jajaran Polrestro Jakarta Timur akan melakukan tindakan tergas dengan melakukan swab test antigen kepada simpatisan Rizieq Shihab.

Sempat mengeyel, sejumlah personel kepolisian berlari menuju taman dan hal ini membuata massa simpatisan yang didominasi oleh emak-emak lari kocar-kacir.

Baca juga: Ada Indikasi Penipuan, Motif Ustaz Gondrong Mainkan Trik Sulap Gandakan Uang untuk Pamer Kesaktian

Hingga berita diterbitkan, sejumlah massa masih tetap bertahan dan berdiam di sepanjang trotoar samping PN Jakarta Timur.

Mobil Komando Aparat Kepolisian Putar Asmaul Husna 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved