Kebakaran Kontrakan di Matraman

10 Korban Tewas Kebakaran di Matraman Terdiri dari 2 KK

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan korban tewas dalam kebakaran yang diduga dipicu korsleting itu terdiri dari dua Kepala Keluarga (KK)

Penulis: Bima Putra | Editor: Erik Sinaga
ISTIMEWA
Ilustrasi kebakaran Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan korban tewas dalam kebakaran yang diduga dipicu korsleting itu terdiri dari dua Kepala Keluarga (KK) warga RT 06/RW 10. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Sebanyak 10 orang tewas dalam kebakaran di Jalan Pisangan Baru III, RT 06/RW 10, Kelurahan Pisangan Baru, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur pada Kamis (25/3/2021).

Korban yakni Srimulyani (50), Deby (28), Ria (17), Dani (30), Nizan (1,5), Beni (42), Nova (40), Baeva (15), Fani (20), dan Ni Iman tewas karena terjebak di tempat tinggalnya saat kebakaran terjadi sekira pukul 04.50 WIB.

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengatakan korban tewas dalam kebakaran yang diduga dipicu korsleting itu terdiri dari dua Kepala Keluarga (KK) warga RT 06/RW 10.

"Ada 10 orang yang menjadi korban, mereka merupakan dua keluarga. Keterangan saksi saat api baru mulai menyala tetangga korban sudah berteriak agar pemilik rumah keluar," kata Tedjo di Jakarta Timur, Kamis (25/3/2021).

Baca juga: Breaking News Kebakaran di Matraman Jakarta Timur, 10 Orang Tewas

Nahas korban yang diduga sedang tidur tidak mendengar teriakan warga, sementara api dalam hitungan detik terus membesar karena upaya pemadaman mandiri dilakukan tak berhasil.

Saat dilaporkan ke jajaran Damkar Jakarta Timur pun api sudah membesar dan sulit ditangani, nyaris satu jam hingga akhirnya pemadaman yang dilakukan 14 unit mobil pompa selesai pukul 05.50 WIB.

Baca juga: Penjelasan Lengkap Putra Siregar soal Lokasi Pernikahan Aurel dan Atta, Akui Sudah Dapat Undangan

Baca juga: VIDEO Ronaldo Bikin Kesalahan Konyol Saat Portugal Vs Azerbaijan, Jadi Cibiran di Media Sosial

"Kemungkinan korban tengah tertidur lelap, sehingga tak sadar saat api mulai membakar rumah mereka. Jasad korban dibawa ke RSCM untuk pemeriksaan lebih lanjut dan keperluan penyelidikan," ujarnya.

Untuk sekarang Tedjo belum bisa memastikan ada atau tidaknya unsur kelalaian sehingga memicu kebakaran yang melahap lima kontrakan yang dua di antaranya hunian para korban.

Baca juga: Bayar ABG untuk Layani Suaminya di Ranjang, Ini Dalih Sang Istri

Baca juga: Satpol PP Kota Tangerang Amankan 15 PSK dari Indekos: Karena Ekonomi dan Tarif Rp 300 Ribu

Jajaran Unit Reskrim Polsek Matraman kini dalam proses penyelidikan memastikan penyebab kebakaran, di antaranya dengan meminta keterangan warga saksi mata kejadian.

"Kasus ini pun masih dalam penyelidikan Polsek Matraman dan Polres Jakarta Timur. Kami juga masih kumpulkan keterangan dari beberapa saksi untuk melengkapi berkas pemeriksaan," tuturnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved