Breaking News:

Kebakaran Kembali Terjadi di Matraman, 11 Rumah Dilalap Si Jago Merah

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan warga pukul 12.11 WIB.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
Dokumentasi Damkar Jakarta Timur
Personel Damkar Jakarta Timur saat proses pemadaman api, Jumat (26/3/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, MATRAMAN - Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Penegak I, RT 05/RW 01, Kelurahan Palmeriam, Kecamatan Matraman, Jakarta Timur pada Jumat (26/3/202).

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan kebakaran dilaporkan warga pukul 12.11 WIB.

"Objek yang terbakar 11 rumah tinggal. Milik enam pemilik atas nama Uwo, Ais, Aldi, Endang, Ikin, dan Koaswara," kata Gatot di Matraman, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021).

Sebanyak 21 unit mobil pompa berikut 105 personel Damkar dikerahkan setelah menerima laporan warga ke lokasi guna memadamkan api.

Baca juga: Alamsyah Hanafiah Kuasa Hukum Rizieq Shihab Ungkap Kegunaan Parang dan Badik di Mobilnya

Baca juga: LPSK: Korban Dugaan Pelecehan Seksual Kepala BPPBJ DKI Blessmiyanda Lebih Dari Satu

Empat unit mobil pompa di antaranya berasal dari jajaran Damkar Jakarta Pusat yang ikut membantu pemadaman karena lokasi berbatasan dengan Jakarta Pusat.

"Kita mulai pemadaman pukul 12.18 WIB, selesai pemadaman pukul 14.30 WIB. Untuk Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terdampak kebakaran 17 KK dengan jumlah 40 jiwa," ujarnya.

Beruntung tidak ada warga RT 05/RW 01 Kelurahan Pal Meriam yang jadi korban dalam kebakaran yang mengakibatkan kerugian materil sekitar Rp 1,5 miliar itu.

Gatot menuturkan dari hasil pemeriksaan sementara jajarannya kebakaran diduga akibat korsleting dari satu rumah lalu merembet ke bangunan lain.

"Saat kejadian rumah dalam keadaan kosong ditinggal Salat Jumat tiba-tiba terjadi korsleting yang mengakibatkan penyalaan api," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved