Antisipasi Virus Corona di DKI

Jelang Sekolah Tatap Muka, Ribuan Tenaga Pendidik di Jakarta Utara Mulai Disuntik Vaksin Covid-19

Ribuan tenaga pendidik yang berdinas di Jakarta Utara mulai menerima vaksin Covid-19, Senin (29/3/2021), jelang sekolah tatap muka.

Dok. Sudin Pendidikan Jakarta Utara
Menjelang sekolah tatap muka, para tenaga pendidik di Jakarta Utara menjalani vaksinasi Covid-19 mulai hari ini, Senin (29/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Ribuan tenaga pendidik yang berdinas di Jakarta Utara mulai menerima vaksin Covid-19, Senin (29/3/2021).

Para pengajar tersebut divaksin untuk mempersiapkan diri menghadapi sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang.

Vaksinasi Covid-19 bagi tenaga pendidik di Jakarta Utara dibagi sesuai wilayahnya.

Di Wilayah Satu, vaksinasi awal menyasar 1.204 tenaga pendidik sekolah negeri di Kecamatan Tanjung Priok dan Pademangan.

"Mereka dijadwalkan menjalani vaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Artha Graha hingga akhir Maret 2021 mendatang," kata Kasudin Pendidikan Wilayah Satu Jakarta Utara Sri Rahayu Asih Subekti.

Setelah para tenaga pendidik dari Pademangan dan Tanjung Priok, nantinya menyusul vaksinasi bagi tenaga pendidik sekolah negeri dari Kecamatan Penjaringan.

Rahayu juga memastikan tenaga pengajar dari sekolah swasta juga nantinya akan menerima vaksin.

Baca juga: Hotma Sitompul Marah & Kecewa Dituding Selingkuh dengan Mikhavita Wijaya, Ini yang Dikhawatirkannya

Baca juga: Masyarakat Harus Aktif Cegah Aksi Teror di Jakarta, Bisa Lapor Polisi Jika Lihat Hal Mencurigakan

Baca juga: Raffi Ahmad Beli Klub Liga 2 Cilegon United, Sepak Bola Banten Kembali Memanas

"Semua jenjang pendidikan baik negeri maupun swasta akan dijadwalkan secara bertahap untuk mendapatkan vaksinasi," ucap Rahayu.

Sementara itu, di Wilayah Dua, akan ada sebanyak 8.693 tenaga pendidik dari Kecamatan Cilincing, Koja, dan Kelapa Gading yang terjadwal menerima vaksin.

Mereka merupakan tenaga pendidik baik negeri maupun swasta mulai dari tingkat PAUD, TK, SD, SMP, SMA, SMK, hingga PKBM.

Kasudin Pendidikan Wilayah Dua Jakarta Utara Purwanto memastikan, vaksinasi ini diberikan tak hanya kepada guru saja, namun juga staf di masing-masing sekolah.

"Vaksinasi bagi tenaga pendidik ini terdiri dari guru, tenaga tata usaha, hingga pengurus sekolah. Sudah dimulai hari ini," kata Purwanto.

Untuk di Wilayah Dua sendiri, vaksinasi digelar di SMK Yakobus, SMP Negeri 270, Klinik Kinase, Mall Kelapa Gading (MKG), dan Mall Of Indonesia (MOI). 

Vaksinasi ini ditargetkan rampung pada akhir April 2021 mendatang. 

Baca juga: Kesaksian Tetangga Atas Ditangkapnya 2 Terduga Teroris di Condet: Suka Ada Pengajian

"Vaksinasi bagi tenaga pendidik ini sebagai upaya kembalinya sekolah tatap muka pada tahun ajaran baru mendatang sekitar Juli 2021," tutup Purwanto.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved