Breaking News:

Lapor Tindak Kejahatan di Tangerang Sekarang Bisa Online Menggunakan Aplikasi

Polsek Tangerang meluncurkan aplikasi Go Siaga untuk memudahkan masyarakatnya bila ingin membuat sebuah laporan kepolisian, Senin (29/3/2021)

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Polsek Tangerang meluncurkan aplikasi Go Siaga yang diberfungsi sebagai tempat aduan masyarakat Tangerang tanpa harus datang ke Polsek, Senin (29/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Polsek Tangerang meluncurkan aplikasi Go Siaga untuk memudahkan masyarakatnya bila ingin membuat sebuah laporan kepolisian, Senin (29/3/2021).

Aplikasi Go Siaga yang sebentar lagi dapat diunduh di playstore tersebut bisa melaporkani kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Lantaran segala macam aduan dapat dilakukan secara online menggunakan aplikasi tersebut.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menjelaskan dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan masyarakat untuk menjangkau petugas kepolisian.

"Aplikasi ini untuk mempermudah masyarakat memberikan informasi terkait situasi keamanan yang ada di lingkungan masing-masing," jelas Deonijiu di Polsek Tangerang, Senin (29/3/2021).

Namun, untuk sementara, aplikasi Go Siaga ini hanya tersedia di Polsek Tangerang dan warga yang berada di wilayah hukumnya.

Tapi tidak menutup kemungkinan, kata Deonijiu, aplikasi Go Siaga akan diluncurkan kembali di semua polsek wilayah Polres Metro Tangerang Kota.

Baca juga: Monas Masih Ditutup Selama Masa PPKM Mikro 

Baca juga: Kapolri Ungkap Jenis Bom yang Digunakan Pelaku Teror di Gereja Katedral Makassar

Baca juga: Kuasa Hukum Rizieq Shihab Sebut Senjata Tajam yang Diamankan Polisi Merupakan Benda Pusaka

"Mana ada peristiwa yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, tidak perlu masyarakat lari ke polsek. Tp cukup dgn aplikasi, memberikan info kepada kepolisian khususnya Polsek Tangerang," ungkap Deonijiu.

Aplikasi tersebut dapat membuat pengaduan soal kehilangan barang, keributan, tawuran, kebakaran, dan semua kejadian yang meresahkan masyarakat Tangerang.

"Kalau tindak seperti pidana, setelah dia memberikan informasi, tindak lanjut dari kepolisian untuk meminta keterangan, yang bersangkutan harus datang ke polsek Tangerang," terang Deonijiu.

"Tetep kalau cuma memberi informasi terkait peristiwa, itu cukup di rumah saja melalui aplikasi," sambungnya.

Nantinya, jajaran Polsek Tangerang akan melakukan sosialiasi soal aplikasi Go Siaga yang telah diluncurkan hari ini guna memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved