Breaking News:

Perampokan Uang ATM Rp 300 Juta

Peluru yang Ditembakkan Maling Uang ATM di Tangerang Tembus Paha Pengawal Bersenjata

Seorang pengawal pengisian uang ATM di Bank BRI Kabupaten Tangerang tertembak timah panas di bagian paha kanannya saat sedang melakukan pengawalan.

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro saat menjenguk korban R di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (30/3/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Seorang pengawal pengisian uang ATM di Bank BRI Kabupaten Tangerang tertembak timah panas di bagian paha kanannya saat sedang melakukan pengawalan.

Adalah R (61) seorang purnawirawan TNI, yang sedang menjalankan tugas melakukan pengawalan saat Bank BRI akan melakukan isi ulang uang di ATM.

Kejadian tersebut terjadi disebuah ATM Bank BRI unit Kukun, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang pada Selasa (30/3/2021) sekira pukul 02.30 WIB.

Baca juga: Isi Uang ATM Dini Hari, Duit Rp 300 Juta jadi Santapan Rampok Bersenjata Api

R yang kala itu sedang melakukan pengawalan harus menerima luka tembak di bagian paha kanannya karena mencoba menghentikan pencurian.

Baca juga: Detik-detik Perampokan Uang Rp 300 Juta untuk ATM Bank BRI Unit Kukun, Petugas Pengawal Tertembak

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro menjelaskan, paha kanan R bolong lantaran tertembus proyektil salah satu pelaku.

"Satu orang lakukan penembakan kena paha sebelah kanan dan tembus. Saat ini masih kita cari proyektilnya," jelas Wahyu di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (30/3/2021).

Setelah melakukan penembakan kepada R, rekan pelaku langsung menggondol uang Rp 300 juta yang awalnya akan dimasukan ke dalam mesin ATM.

Menurut Wahyu, kedua pelaku langsung melarikan diri menggunakan minibus berwarna hitam.

"Menggunakan kendaraan jenis kemungkinan Innova atau Avanza masih didalami," sambung Wahyu.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved