Breaking News:

Presiden Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Serpong, Bisa Nyambung Sampai ke Bandara Soetta

Presiden Jokowi meresmikan ruas tol Pamulang-Serpong di Pintu Tol Pamulang, Jalan Raya RE Martadinata, Ciputat, Tangsel, hari ini, Kamis (1/4/2021)

Sekretariat Kepresidenan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ruas tol Pamulang-Serpong di Pintu Tol Pamulang, Jalan Raya RE Martadinata, Ciapayung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), hari ini, Kamis (1/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, PAMULANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan ruas tol Pamulang-Serpong di Pintu Tol Pamulang, Jalan Raya RE Martadinata, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), hari ini, Kamis (1/4/2021).

Jokowi menyebutkan ruas jalan tanpa hambatan yang melintasi jantung kota Tangerang Selatan itu sepanjang 10,1 kilometer.

Salain Pamulang-Serpong, Jokowi juga meresmikan ruas tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran sepanjang 14,19 kilometer.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengatakan, tol tersebut bisa melancarkan akses warga yang hendak menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Gerbang Tol Pamulang di ruas tol Cinere-Serpong.
Gerbang Tol Pamulang di ruas tol Cinere-Serpong. (Dok Jasa Marga)

"Dan pengoperasian jalan tol ini sangat dinantikan masyarakat terutama masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan, karena dapat menjadi jalan alternatif bagi masyarakat khususnya masyarakat Jawa Barat dan DKI Jakarta bagian selatan untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Jokowi.

Jokowi juga menyebut jalan tol yang merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road (JOR II) akan memecahkan kepadatan lalu lintas di Ibu Kota.

"Jalan tol ini akan melancarkan mobilitas masyarakat memecahkan kemacetan lalu lintas yang selama ini menumpuk di Jakarta dan melancarkan mobilitas komuter baik Jakarta maupun kota lain di sekitar Jakarta," kata dia.

Baca juga: Penjagaan di Bandara Soetta Dipertebal Usai Ada Serangan Teroris, Polisi Giat Check Mobil Penumpang

Baca juga: Keluarga Teroris ZA Dapat Bantuan Sembako, Kapolsek Ciracas: Kami Bertanggung Jawab Melindungi

Baca juga: Bibir Ali Bergetar Ceritakan Anaknya ZA, Tak Menyangka Jadi Pelaku Penyerang di Mabes Polri

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menandatangani prasasti tanda peresmian tol tersebut.

Setelahnya, Jokowi bersama Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah dan Gubernur Banten Wahidin Halim menyempatkan meninjau pintu tol.

Halaman
1234
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved