Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Program Vaksinasi Tahap Dua di Kota Bekasi Masih Berjalan, Guru, Lansia dan TNI-Polri Jadi Sasaran

Program Vaksinasi tahap satu dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes) berjumlah, 14.060 jiwa sudah rampung terlaksana dengan dua kali dosis penyuntikan

ISTIMEWA
Ilustrasi. Program vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi sejauh ini baru memasuki tahap dua, guru, lanjut usia (lansia), TNI-Polri dan pekerja pelayanan publik jadi sasaran 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Program vaksinasi Covid-19 di Kota Bekasi sejauh ini baru memasuki tahap dua, guru, lanjut usia (lansia), TNI-Polri dan pekerja pelayanan publik jadi sasaran, Kamis (8/4/2021).

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kota Bekasi Dezy Syukrawati mengatakan, program vaksinasi tahap dua sejauh ini masih berjalan.

"Kalau di kita semuanya masih berproses jalan, karna untuk jumlahnya banyak sekali. Kalau yang Kemarin sih informasi dari TNI Polri juga mereka masih ada yang harus mereka selesaikan," kata Dezy.

Program Vaksinasi tahap satu dengan sasaran tenaga kesehatan (nakes) berjumlah, 14.060 jiwa sudah rampung terlaksana dengan dua kali dosis penyuntikan.

Sedangkan untuk tahap dua, jumlah sasaran jauh lebih banyak. Dinkes Kota Bekasi mencatat, keseluruhan sasaran vaksin sebanyak 296.786 jiwa.

Jumlah vaksinasi tahap dua ini terdiri dari pekerja pelayanan publik, TNI-Polri, Lansia, guru, serta nakes yang belum terdata pada tahap satu.

"Kemudian guru juga masih dalam tahap proses terus, kemudian dari pelaku pasar ekonomi juga masih terus berjalan, jadi semua nya masih terus berproses berjalan ya," ucapnya.

Hingga data terakhir Dinkes Kota Bekasi pada 31 Maret 2021, realisasi vaksin tahap dua untuk dosis pertama sudah terlaksana sebanyak 81,7 persen.

Sedangkan untuk realisasi suntik vaksin dosis kedua baru terlaksana sebanyak 18,2 persen dari total sasaran tahap kedua.

Baca juga: Tempat Hiburan Malam di Jakarta Timur Dilarang Buka saat Ramadan

Baca juga: Facebook Rilis Stiker dan Avatar Jelang Ramadan 2021, Bisa Diakses Pengguna Instagram dan WhatsApp

Baca juga: Pilu Ibu Muda Pulang Melahirkan Tak Bawa Ari-Ari di Kota Batu, Punya KIS Tapi Diminta Bayar Tunai

Dezy menjelaskan, program vaksinasi dilakukan sebanyak dua kali penyuntikan untuk satu sasaran vaksin dengan rentang waktu dua pekan.

Program vaksinasi lanjut dia, disesuaikan dengan alokasi pengiriman vaksin dari Pemerintah Pusat yang diterima Dinkes Kota Bekasi.

"Proses pengiriman vaksin kan masih terus dilakukan oleh Nasional. Jadi kita menyesuaikan," tandasnya. 

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved