Breaking News:

Ramadan 2021

Salat Tarawih Bulan Ramadan, Wali Kota Tangerang Minta Durasi Salat Dipersingkat

Pemkot Tangerang mengeluarkan edaran terkait pelaksanaan ibadah salat tarawih Ramadhan 1442 H di masa pandemi Covid-19. Durasi harus dipersingkat

ISTIMEWA
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melaksanakan Salat Tarawih di Masjid Sari Asih, Karawaci, Senin (12/4/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Masyarakat Kota Tangerang mulai menggelar ibadah tarawih pertama usai ditetapkannya 1 Ramadhan 1442 H pada 13 April 2021 oleh Kementerian Agama RI melalui sidang isbat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, ibadah di bulan suci Ramadan tahun ini tak jauh berbeda dengan tahun lalu mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Untuk itu penerapan protokol kesehatan di masjid dan mushola harus dilakukan dengan baik dan benar," ujar Arief dalam keterangannya, Selasa (13/4/2021).

Terkait prokes ibadah, lanjut Arief, Pemkot Tangerang juga telah mengeluarkan edaran terkait pelaksanaan ibadah salat tarawih Ramadhan 1442 H di masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menghadiri acara Pengukuhan dan Ta'aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang masa khidmat 2020-2025, Rabu (25/2/2021). 
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat menghadiri acara Pengukuhan dan Ta'aruf Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang masa khidmat 2020-2025 (ISTIMEWA)

"Salah satunya agar durasi pelaksanaan salat bisa lebih dipersingkat. Selain itu, wajib memakai masker dan menjaga jarak di tempat ibadah," jelas Arief.

"Perlengkapan ibadah juga bawa masing-masing," sambungnya.

Baca juga: Rizieq Shihab Lebih Mendominasi Cecar Saksi JPU, Kuasa Hukum: Kita Tinggal Kasih Masukan

Baca juga: Selama Bulan Ramadan, Karaoke hingga Griya Pijat di Tangsel Tutup, MUI: Masa Enggak Bisa Nahan

Baca juga: Pahami Ada Perusahaan Tak Mampu, Pemprov DKI: THR Tidak Boleh Dicicil, Titik 

Ia berharap, dari pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat, mulai dari tempat ibadah khusunya selama Ramadan, masyarakat Kota Tangerang dapat terhindar dari paparan Covid-19.

"Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin," tutup Arief.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved