Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Kasatpol PP Bogor Ungkap Alasan Laporkan Rizieq Shihab Terkait Kerumunan di Megamendung

Dikatakan Agus, awalnya dia mengetahui adanya kegiatan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung

Kompas.com/AFDHALUL IKHSAN
Kawasan Puncak Bogor Jawa Barat dipadati jemaah simpatisan dari Front Pembela Islam (FPI) dalam menyambut kedatangan Rizieq Syihab pada Jumat (13/11/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Kasatpol PP Kabupaten Bogor Agus Ridhallah dihadirkan jadi saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara dugaan tindak pidana kekarantinaan kesehatan Rizieq Shihab.

Agus dihadirkan dalam sidang kasus kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Kabupaten Bogor pada 13 November 2020 yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Dalam sidang Agus mengaku mengetahui alasan dia dihadirkan jadi saksi karena merupakan Pelapor dalam kasus kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung.

"Laporan terkait dengan adanya pelanggaran protokol kesehatan. Yang mana dalam hal ini saya mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor berdasarkan rapat yang diselenggarakan Satgas Covid-19 untuk persoalan di Megamendung dilaporkan ke kepolisian," kata Agus di Pengadilan Negeri Jakarta, Senin (19/4/2021).

Laporan yang kini membuat Rizieq jadi terdakwa kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan itu disebutnya merupakan kesepakatan hasil rapat Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor.

Yakni rapat yang digelar Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor pada 23 November 2020 lalu guna membahas langkah hukum terkait pelanggaran protokol kesehatan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung.

Dikatakan Agus, awalnya dia mengetahui adanya kegiatan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor pada 11 November 2020 lalu saat berdasar broadcast WA.

"Saya mengetahui itu hanya kegiatan penyambutan Habib Rizieq, tapi ke sininya saya tahu bahwa itu ada kegiatan peletakan batu pertama untuk peresmian studio di dalam area Pondok Pesantren," ujarnya.

Agus menuturkan sejak tanggal 12 November 2020 lalu Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor sudah berupaya mengantisipasi kerumunan warga karena saat itu Rizieq baru saja tiba di Indonesia setelah sekitar 3 tahun di Arab Saudi.

Halaman
12
Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved