Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Sidang Kasus Kerumunan Rizieq Shihab Berlanjut Kamis 22 April 2021

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal mengatakan sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak JPU

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Rizieq Shihab saat dihadirkan sebagai terdakwa dalam kasus dugaan tindak pidana karantina kesehatan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (19/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pengadilan Negeri Jakarta Timur bakal menggelar sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan Muhammad Rizieq Shihab pada Kamis (22/4/2021).

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal mengatakan sidang tersebut beragendakan pemeriksaan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Sidang untuk perkara nomor 221, 222, dan 226. Majelis Hakim diketuai Suparman Nyompa dengan anggota M. Djohan Arifin, dan Baharudin," kata Alex saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Sidang tersebut lanjutan pemeriksaan saksi dari pihak JPU yang digelar pada Senin (19/4/2021) saat JPU menghadirkan empat saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Perkara nomor 221 berkas untuk Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan warga di Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada November 2020 lalu.

Perkara nomor 222 berkas kasus yang sama dengan terdakwa H. Haris Ubaidillah, H. Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Alias Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi.

Baca juga: Kubu Rizieq Shihab Permasalahkan Alat Bukti Laporan Kasus Kerumunan di Megamendung

Baca juga: Persija Lawan Persib di Final Piala Menpora, Panitia Minta Suporter Tidak Gelar Nobar

Baca juga: 115 Kendaraan di Bekasi Terjaring Kena Razia Knalpot Bising oleh Jajaran Polres Metro Bekasi Kota

Perkara nomor 226 untuk Rizieq Shihab dalam kasus kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Megamendung, Bogor pada November 2020 lalu.

"Untuk jadwal sidang Majelis Hakim pak Suparman Nyompa sementara ditetapkan hari Senin dan Kamis. Sidang dijadwalkan mulai pukul 09.00 WIB," ujarnya.

Bila mengacu keterangan JPU pada sidang Senin (19/4/2021) maka sebanyak lima orang saksi bakal dihadirkan, dalam ini saksi untuk perkara kerumunan warga di Petamburan lebih dimungkinkan.

Pasalnya pada sidang sebelumnya empat saksi yang dihadirkan JPU guna membuktikan dakwaan mereka bahwa Rizieq melanggar protokol kesehatan meliputi kasus di Megamendung.

Keempat saksi yakni Camat Megamendung Endi Rismawan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor Agus Ridhallah, Kepala Bidang Penertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor Teguh Sugiarto, dan Kepala Seksi Ketentraman, dan Ketertiban Kecamatan Megamendung, Iwan Relawan.

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved