Breaking News:

Trotoar Sepanjang 300 Meter Dibangun di Jalan Raya Munjul

Pemkot Jakarta Timur bakal membangun trotoar sepanjang 300 meter di Jalan Raya Munjul

Dokumentasi Pemkot Jakarta Timur
Personel Sudin Bina Marga Jakarta Timur saat proses pengerjaan trotoar di Jalan Raya Munjul, Cipayung, Selasa (20/4/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Pemkot Jakarta Timur bakal membangun trotoar sepanjang 300 meter di Jalan Raya Munjul, Kelurahan Munjul, Kecamatan Cipayung sebagai akses pejalan kaki.

Lurah Munjul Sumarjono mengatakan pembangunan trotoar dilakukan tepat depan Pasar Munjul guna menunjang mobilitas pengunjung pasar dan warga di sekitar lokasi.

“Rencananya, trotoar akan dibangun sepanjang 300 meter dan lebar 80-100 meter kiri dan kanan di Jalan Raya Munjul,” kata Sumarjono saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Bila pengerjaan tidak menemui kendala maka pembangunan trotoar yang digarap jajaran Sudin Bina Marga Jakarta Timur ditarget rampung dalam waktu dua pekan.

Merujuk design pengerjaan Sudin Bina Marga Jakarta Timur nantinya konstruksi trotar yang dibangun setinggi 12 sentimeter dari badan Jalan Raya Munjul.

“Harapannya dengan trotoar ini warga aman berjalan diatas trotoar, kemudian drainase saluran jalanan terhindar genangan saat hujan, serta mempercantik dan memperindah wajah Kelurahan Munjul,” ujarnya.

Dewan Kota Kecamatan Cipayung Toto Suharto menuturkan pembangunan trotoar merupakan usulan warga karena padatanya arus lalu lintas di lokasi yang dikhawatirkan membayakan pejalan kaki.

Baca juga: Bentuk Posko THR, Pemprov DKI: Perusahaan Tak Mampu Bisa Ajukan Permohonan

Baca juga: Alasan PN Tangerang Lontarkan Surat Eksekusi Lahan 45 Hektare dari Keterangan Palsu

Baca juga: Layanan Pijat Plus-plus di Cirebon Bertarif Rp 250 Ribu, Sang Muncikari Ngaku Hanya Dapat Rp 10 Ribu

Selain itu Jalan Raya Munjul dianggap sebagai wajah Kecamatan Cipayung di bagian barat karena lokasinya berbatasan dengan wilayah Kecamatan Ciracas.

“Usul pembuatan trotoar ke Sudin Bina Marga Jakarta Timur agar para ibu-ibu dan anak-anak yang ingin belanja kebutuhan sehari hari ke Pasar Munjul dapat melintas di atas trotoar,” tutur Toto.⁣

Penulis: Bima Putra
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved