Breaking News:

Gadis SMP Korban Pelecehan

Komnas PA: Kasus Kekerasan Seksual Gadis SMP di Bekasi Kejahatan Luar Biasa

Terduga pelaku berinisial AT (21), berdasarkan pengakuan korban dan orangtuanya telah melakukan perbuatan keji.

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait saat dijumpai di Polres Metro Bekasi Kota, Senin (26/4/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menilai, kasus kekerasan seksual gadis SMP berinisial PU (15) di Bekasi masuk kategori kejahatan luar biasa.

"Ini termasuk kejahatan extraordinary crime, kejahatan luar biasa, maka perlu pembuktian yang kuat biar sesegera mungkin menangkap pelaku serta menahannya," kata Arist di Bekasi, Senin (26/4/2021).

Dia menjelaskan, terduga pelaku berinisial AT (21), berdasarkan pengakuan korban dan orangtuanya telah melakukan perbuatan keji.

Tidak hanya menyetubuhi korban, pelaku bahkan memaksa PU menjadi pekerja seks komersial (PSK) dengan melayani beberapa pria hidung belang.

"Korban dipaksa tinggal di kos, terjadi serangan kejahatan yang terus menerus dilakukan oleh pelaku di tempat tersebut," terangnya.

"Itu artinya bahwa memang telah terjadi penyekapan di situ, lalu kemudian dia (korban) di tawarkan kepada temannya (konseumen)," tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, PU (15), remaja perempuan asal Kota Bekasi yang masih duduk di bangku SMP, diduga menjadi korban pencabulan oleh seorang pria berinisial AT (21).

AT diketahui merupakan anak seorang Anggota DPRD Kota Bekasi, pelaku melakukan tindakan asusila di kamar kos daerah Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi.

Dugaan kasus pencabulan ini dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota oleh orang tua korban berinisial LF (47), pada Senin (12/4/2021) dengan Nomor : LP/971/K/IV/2021/SPKT/Restro Bekasi Kota.

Baca juga: Komnas PA Dorong Polisi Tangkap Anak Anggota DPRD Kota Bekasi Terduga Pelaku Pelecehan Seksual

Baca juga: Komnas PA Minta Pelaku Pelecehan Gadis SMP Ditangkap, Polres Metro Bekasi Kota: Masih Penyelidikan

Baca juga: Komnas PA Datangi Polres Bekasi Kota, Pastikan Penanganan Kasus Pelecehan Gadis SMP Berjalan Baik

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved