Breaking News:

Kerumunan Jakmania di Bundaran HI

Buntut Kerumunan di Bundaran HI, Polda Metro Jaya Panggil Presiden Persija dan Ketum Jakmania

Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca dan Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Editor: Wahyu Septiana
KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO
Pada Minggu (25/4/2021) malam, para pendukung klub sepakbola Persija memadati Jalan MH Thamrin ke arah Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan kemenangan Persija di final Piala Menpora 2021 - Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca dan Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca dan Ketua Umum The Jakmania Diky Soemarno dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Keduanya dipanggil menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya buntut adanya kerumunan yang terjadi di Bundaran HI, Jakarta Pusat, pada Minggu (24/4/2021) malam.

Diketahui, pemeriksaan unsur petinggi tersebut untuk mendalami apakah ada aktor utama yang mengajak para The Jakmania untuk turun dan berkerumun ke Bundaran HI.

Sebelumnya, Persija Jakarta sukses memastikan gelar juara Piala Menpora setelah mengalahkan Persib Bandung.

"Rencana kita akan memanggil hari rabu nanti, Ketua Jakmania (Diky Soemarno) akan kita panggil, kita jadwalkan hari Rabu besok hadir," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Selasa (27/4/2021).

Di hari yang sama, Yusri mengatakan Presiden klub Persija Mohammad Prapanca juga akan hadir dalam pemeriksaan besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat diwawancarai terkait prostitusi di Hotel Reddoorz TIS Square, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021).
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat diwawancarai terkait prostitusi di Hotel Reddoorz TIS Square, Jakarta Selatan, Jumat (23/4/2021). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

"Kita undang untuk klarifikasi. Kita jadwalkan besok pagi untuk bisa hadir ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya, kita ingin tahu sekarang, tim penyidik berusaha tahu apakah memang ini terorganisir untuk kumpul ini, karena sudah melanggar protokol kesehatan," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kemenangan Persija dalam pergelaran kejuaraan Piala Menpora 2021 pada Minggu (25/4/2021) malam membuat para suporter mereka, The Jakmania tumpah ruah ke jalan.

Baca juga: Sopir Tertidur, Truk Kontainer Terjun Bebas di Tol Jakarta Serpong 

Baca juga: Pamit Serda Pandu Sebelum Berlayar dengan KRI Nanggala-402, Istri Nangis di Pundak Bupati: Minta Doa

Baca juga: Intip Kecanggihan MV Swift Rescue, Kapal Penyelamat Singapura yang Temukan KRI Nanggala-402

Para pendukung Persija ini berkonvoi memutari jalanan Jakarta sambil bernyanyi dan berteriak di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved