Breaking News:

Penumpang Kereta Api Jarak Jauh Mengalami Peningkatan Jelang Penerapan Larangan Mudik

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menginformasikan terjadi kenaikan jumlah penumpang kereta api jarak jauh, menjelang periode larangan mudik

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Suasana Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat jelang periode larangan mudik, Rabu (5/5/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENEN -  PT Kereta Api Indonesia (Persero) menginformasikan terjadi kenaikan jumlah penumpang kereta api jarak jauh, menjelang periode larangan mudik, 6 Mei 2021 besok.

Berdasarkan data yang diberikan oleh Vice President Public Relations KAI Joni Martinus, sebanyak 45 ribu penumpang telah diberangkatkan ke berbagai kota tujuan pada tanggal 4 Mei 2021.

Sementara pada periode sebelumnya, yakni di tanggal 1-3 Mei, PT Kereta Api Indonesia memberangkatkan rata-rata penumpang sebanyak 42 ribu orang perharinya.

"Ada kenaikan sekitar 7%. Untuk tingkat keterisian tempat duduk dari tanggal 1-4 Mei kemarin, rata-rata okupansi Kereta Api Jarak Jauh adalah 75% dari tiket yang tersedia," kata Joni dikonfirmasi, Rabu (5/5/2021).

Diketahui, sebelumnya pemerintah telah memberlakukan larangan mudik pada periode Ramadan dan Idul Fitri tanggal 6-17 Mei 2021.

Dilansir dari Tribunnews Rabu (5/5/2021), pada pelarangan mudik tersebut dijelaskan bahwa semua transportasi untuk mudik ditiadakan.

Hal tersebut sesuai dengan SE Satgas no 13 tentang Peniadaan Mudik Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 H dan Upaya Pengendalian Penyebaran Covid 19 selama Bulan Suci Ramadhan 1442 H.

Semua anggota masyarakat dilarang mudik, baik ASN, TNI, Polri, Pegawai BUMN, Pegawai BUMD dan pegawai swasta dan masyarakat umum.

Menurut pantauan TribunJakarta.com dari Stasiun Pasar Senen Jakarta Pusat siang ini, sejumlah calon penumpang telah bersiap untuk berangkat ke kampung halaman. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved