Breaking News:

PPDB 2021

Simak 4 Jalur PPDB Online DKI Jakarta SD, SMP, SMA/SMA Tahun 2021

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan membuka empat jalur pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022.

tribunpontianak
ilustrasi - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan membuka empat jalur pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pendidikan membuka empat jalur pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022.

Jalur pendaftaran PPDB yang sepenuhnya dilakukan secara online ini sebetulnya tak jauh beda dibandingkan dengan tahun lalu.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nahdiana mengatakan, ada empat jalur yang dibuka, yaitu jalur prestasi, afirmasi, zonasi, serta jalur pindah tugas orang tua dan anak guru.

Dengan membuka empat jalur dibuka dengan tujuan untuk mewujudkan kesetaraan dan kesempatan bagi semua warga dari seluruh latar belakang.

"Dengan begitu, warga bisa memperoleh pendidikan berkualitas di DKI Jakarta. Sehingga, diharapkan PPDB ini dapat membentuk sekolah-sekolah negeri dengan variasi peserta didik yang tinggi dan rasa gotong royong untuk maju bersama,” ucapnya, Sabtu (8/5/2021).

Suasana rapat soal PPDB 2020 di gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2020).
Suasana rapat soal PPDB 2020 di gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (24/6/2020). (TribunJakarta.com/Muhammad Rizki Hidayat)

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini menyebut, PPDB online yang diterapkan di ibu kota ini sesuai dengan aturan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Permendikbud RI) Nomor 1 Tahun 2021.

Adapun aturan itu berisi tentang Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Baca juga: Masih Pandemi Covid-19, PPDB DKI Jakarta 2021 Sepenuhnya Dilaksanakan Secara Online

Baca juga: Dimulai 7 Juni, Simak Jadwal Lengkap PPDB Online DKI Jakarta SD, SMP, SMA Tahun Ajaran 2021

Baca juga: Kabar Bagus, 1,3 Juta Dosis Vaksin AstraZeneca Kembali Mendarat di Bandara Soekarno-Hatta

"Kebijakan ini diharapkan dapat membentuk kesetaraan akses pendidikan yang berkualitas bagi anak-anak Jakarta dari seluruh latar belakang,” ujarnya dalam keterangan tertulis.

Berikut rincian 4 jalur PPDB Online DKI Jakarta TA 2021/2022:

Halaman
1234
Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved