Breaking News:

Ratusan Warga China Dijadwalkan Mendarat Lagi di Bandara Soekarno-Hatta Malam Ini, Ada dari Wuhan

Ratusan Warga Negara Asing (WNA) asal China dikabarkan akan mendarat lagi di Bandara Soekarno-Hatta malam hari ini, Senin (10/5/2021).

Penulis: Ega Alfreda | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Ilustrasi WNA China - Puluhan warga Fouchou, China yang masih tertahan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta selama 24 jam karena pemeriksaan dokumen penerbangan, Jumat (7/5/2021) - Ratusan Warga Negara Asing (WNA) asal China dikabarkan akan mendarat lagi di Bandara Soekarno-Hatta malam hari ini, Senin (10/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Ratusan warga negara asing (WNA) asal China dikabarkan akan mendarat lagi di Bandara Soekarno-Hatta malam hari ini, Senin (10/5/2021).

Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, sebanyak 94 warga China akan terbang menggunakan maskapai Garuda Indonesia nomor penerbangan GA-8990.

Ke-94 penumpang tersebut dijadwalkan akan mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta dari Guangzhou pada pukul 18.20 WIB.

Kemudian, menyusul 66 warga China dari Wuhan yang akan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 20.15 WIB.

Puluhan penumpang dari Wuhan tersebut akan terbang menggunakan maskapai Lion Air JT-2618.

Direktur Operasional dan Pelayanan PT Angkasa Pura II, Muhammad Wasid saat ditemui awak media di Kampung Rawalini, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (10/5/2021).
Direktur Operasional dan Pelayanan PT Angkasa Pura II, Muhammad Wasid saat ditemui awak media di Kampung Rawalini, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Senin (10/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA)

Namun, saat dikonfirmasi, PT Angkasa Pura II memastikan tidak ada lagi penerbangan charter rute internasional selama peniadaan mudik tanggal 6-17 Mei 2021.

"Seperti India, itu kan sudah dilarang dan beberapa wilayah kan yang memang resiko tinggi tidak ada penerbangan charter," jelas Direktur Operasional dan Pelayanan PT Angkasa Pura II, Muhammad Wasid di Teluknaga, Senin (10/5/2021).

Baca juga: Polda Metro Jaya Siapkan 17 Checkpoint Antisipasi Takbiran Keliling

Baca juga: Perjalanan Wonderkid Persita Alta Ballah di Sepak Bola: Anak Pemain Top, Dipanggil TC Timnas

Baca juga: Sudah 3 Tahun Ayah Cabuli Anak Remajanya, Beraksi Saat Ditinggal Istri Bekerja Keluar Rumah

Ia pun menampik soal kabar adanya pesawat charter yang akan diterbangkan dari Wuhan ke Indonesia.

"Itu (charter dari Wuhan) kalau sekarang sih tidak ada," bantah Wasid.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved