Breaking News:

Ramadan Story

Mengintip Makanan Favorit Gubernur Anies Baswedan Saat Lebaran

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempunyai menu makanan andalan saat merayakan hari raya Lebaran.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Erik Sinaga
TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedab saat memperlihatkan beberapa menu hidangan yang disajikan di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarra.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempunyai menu makanan andalan saat merayakan hari raya Lebaran.

Hal ini dikatakan Anies saat menerima TribunJakarta.com di kediamannya di bilangan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Nah ini adalah makanan keseharian kami kalau lebaran. Ada lontong, ketupat, opor, sambal goreng, kemudian masakan lainnya,” ucapnya sambil memperlihatkan makanan hidangan yang disajikan di atas meja rumahnya, Kamis (13/5/2021).

Selain menu yang disebutkan tadi, ada beberapa makanan lain yang dihidangkan di atas meja, seperti sayur lodeh, sup kambing, hingga olahan udang.

Dari semua hidangan itu, Anies mengaku menyukai semuanya. Bahkan, ia menyebut kerap kali menyantap semua hidangan secara bersamaan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedab saat memperlihatkan beberapa menu hidangan yang disajikan di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedab saat memperlihatkan beberapa menu hidangan yang disajikan di rumahnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (13/5/2021). (TribunJakarta/Dionisius Arya Bima Suci)

Hidangan tersebut makin lengkap bila dicampur dengan pencok, yaitu semacam makanan yang terbuat dari serutan kelapa.

“Favoritnya itu menjadi enak karena dicampur. Jadi makan ini tak boleh satu-satu. Justru, ambil satu piring, terus (lauk) semuanya dijadiin satu, dikasih pencok, baru terasa lebaran,” ujar Anies sambil tertawa.

Baca juga: Obati Kesedihan, Baguna PDIP DKI Sajikan Makanan Khas Lebaran untuk Korban Kebakaran Kapuk Muara

Anies menyebut, menu makanan ini menjadi andalan keluarganya saat merayakan Idulfitri.

Terlebih, rumahnya itu kerap menjadi lokasi kumpul keluarga besarnya sebelum pandemi Covid-19 melanda ibu kota sejak setahun terakhir ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved