Breaking News:

Pengunjung Membeludak saat Libur Lebaran, Besok TMII Tidak Terima Kunjungan

Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur bersiap menutup sepenuhnya kunjungan pada Minggu (16/5/2021).

TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Penutupan sementara yang diberlakukan pengelola TMII guna membatasi kapasitas pengunjung di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021). Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur bersiap menutup sepenuhnya kunjungan pada Minggu (16/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur bersiap menutup sepenuhnya kunjungan pada Minggu (16/5/2021).

Kepala Humas TMII Adi Widodo mengatakan rencana Pemprov DKI Jakarta menutup seluruh tempat wisata imbas kerumunan warga yang terjadi pada Sabtu (15/5/2021) siang hingga sore.

"Kami baru dapat info dari pimpinan kami dari direktur operasional bahwa seluruh tempat wisata di DKI akan ditutup. Apabila ditutup kita siap untuk menutup," kata Adi di TMII, Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021).

Penutupan di hari terakhir hari libur Idulfitri 1442 Hijriah tersebut guna mengantisipasi kerumunan warga saat antre masuk TMII yang dikhawatirkan memicu penularan Covid-19.

Meski sudah memberlakukan penerapan protokol kesehatan di seluruh wahana, penularan Covid-19 di tempat wisata tetap dimungkinkan sehingga perlu diantisipasi.

Kemacetan di Jalan Raya Pondok Gede, Kecamatan Kramat Jati menuju TMII, Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021).
Kemacetan di Jalan Raya Pondok Gede, Kecamatan Kramat Jati menuju TMII, Jakarta Timur, Sabtu (15/5/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Iya ini merupakan langkah yang dipilih supaya terhindar dari kerumunan yang dapat menyebabkan penularan Covid-19," ujarnya.

Pada Sabtu (15/5/2021) pukul 11.30 WIB pengelola TMII memberlakukan penutupan sementara karena kapasitas pengunjung di dalam TMII mencapai batas maksimal.

Bila sebelum pandemi Covid-19 melanda TMII mampu menampung 60 ribu pengunjung, kini jumlahnya dibatasi maksimal 30 persen atau 20 ribu.

Baca juga: Ayah Panik Anaknya Diperkosa saat Main TikTok, Ibu Terlelap Tidur: Pelaku Lolos dari Lobang Kecil

Baca juga: Ceburkan Diri saat Diserang Sekelompok Orang, Petugas UPK BA Penjaringan Keracunan Air Kali

Baca juga: Rumah Jaga UPK Badan Air Penjaringan Diserang saat Malam Takbiran, 6 Orang Luka-luka

Idris, satu pengunjung TMII yang sempat tertahan depan gerbang utama karena pemberlakuan buka tutup menuturkan harus menunggu sekitar satu jam untuk masuk.

Halaman
1234
Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved