Breaking News:

200 Massa Buruh Turun ke Jalan Menuju Kantor Kedubes AS, Polisi Berjaga-jaga

200 buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan berunjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar as

TribunJakarta/Muhammad Rizki Hidayat
200 buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan berunjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) AS, Jalan Medan Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - 200 buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) akan berunjuk rasa di depan kantor Kedutaan Besar (Kedubes) AS, Jalan Medan Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (17/5/2021).

"Ada 200 buruh yang akan berunjuk rasa di depan Kedubes AS," kata Ketua Departemen Media dan Komunikasi KSPI, Kahar S Cahyono, saat dikonfirmasi, hari ini.

Dia mengatakan, unjuk rasa ini sebagai solidaritas terdahap Palestina yang sedang diserang tentara Israel.

"Unjuk rasa ini juga diselenggarakan di kota lain. Seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Kahar, sapaannya.

Pantauan TribunJakarta.com di depan kantor Kedubes AS, pukul 11.33 WIB, sejumlah aanggota kepolisian berjaga-jaga di lokasi. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengimbau massa buruh agar mematuhi protokol Covid-19 saat berunjuk rasa.

"Memang diperbolehkan dalam aturan undang-undang nomor 9 tentang penyampaian pendapat di muka umum itu kan boleh," jelas Yusri, saat diwawancarai Wartawan, di tempat terpisah.  

"Tetapi dengan masa pandemi Covid-19 ini mereka tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.  Jangan menggangu ketertiban umum dan tidak usah terlalu banyak," tutup Yusri. 

Baca juga: PBNU Kecam Keras Kejahatan Israel Terhadap Palestina: Hentikan Agresi Militer

Selain itu, Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) mengecam keras kejahatan Israel terhadap Palestina yang saat ini masih berlangsung. 

Halaman
12
Penulis: Muhammad Rizki Hidayat
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved