Breaking News:

Antisipas Virus Corona di DKI

Reaktif Covid-19, Pemudik Asal Cianjur di Terminal Kampung Rambutan Dievakuasi ke Wisma Atlet

Seorang pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada Jumat (21/5/2021) dievakuasi ke RS Darurat Wisma Atlet terindikasi terpapar Covid-19.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muji Lestari
TribunJakarta.com/Bima Putra
Proses evakuasi pemudik asal Cianjur, Jawa Barat yang hasil rapid test antigennya reaktif Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Jumat (21/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Seorang pemudik di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur pada Jumat (21/5/2021) dievakuasi ke RS Darurat Wisma Atlet terindikasi terpapar Covid-19.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony mengatakan penumpang yang merupakan seorang pria tersebut dievakuasi RSD Wisma Atlet karena hasil rapid test antigen reaktif Covid-19.

TONTON JUGA:

"Yang bersangkutan baru saja melakukan perjalanan mudik ke (Kota) Cianjur. Hasil rapid test antigennya reaktif Covid-19 dan setelah dilakukan observasi dinyatakan harus dirujuk," kata Made di Jakarta Timur, Jumat (21/5/2021).

Pemudik asal Cianjur, Jawa Barat itu dievakuasi menggunakan unit pengelola angkutan sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta yang disiagakan di Terminal Kampung Rambutan.

Sebelum dievakuasi pemudik sempat diisolasi di satu ruang khusus lantai dua Terminal Kampung Rambutan dekat pemeriksaan rapid test antigen terhadap penumpang dilakukan.

Baca juga: Dirlantas Polda Metro Jaya Bersama dr Tirta Kunjungi Kampung Tangguh Jaya, Gelar Swab Test Gratis

"Sempat diisolasi untuk keperluan observasi, dari hasil observasi petugas Puskesmas Kecamatan Ciracas dinyatakan perlu dievakuasi ke RS Darurat Wisma Atlet," ujarnya.

Made menuturkan pemeriksaan rapid test antigen acak terhadap penumpang yang baru tiba dilakukan sesuai SE Satgas Covid-19 nomor 13 tahun 2021 guna mencegah penularan Covid-19 meluas.

Penyemprotan disinfektan terhadap penumpang dan unit bus yang baru tiba di Terminal pun dilakukan jajaran Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur.

Baca juga: Ultah Anak Berubah jadi Mencekam, Suami Bacok Istri karena Cemburu Buta Merasa Diselingkuhi

Baca juga: Kepsek Bantah DO Siswi SMA yang Hina Palestina, Akui Khawatirkan Hal Ini:Kami Kembalikan ke Orangtua

Baca juga: Mantan Istri Jadi TKW, Pria di Tangsel Kirim Video Saat Nyiksa Anaknya: Gue Disuruh Ngurus Beginian!

"Setelah larangan mudik (6-17 Mei 2021) sampai sekarang ada satu penumpang yang hendak berangkat hasil rapid tes antigennya reaktif Covid-19. Untuk penumpang tiba baru satu yang reaktif Covid-19," tuturnya.

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, pemudik asal Cianjur, Jawa Barat yang hasil rapid test antigennya reaktif Covid-19 dievakuasi jajaran bus sekolah DKI Jakarta sekira pukul 10.58 WIB.

Proses evakuasi dilakukan seorang awak bus UPAS Dishub DKI Jakarta dan seorang petugas Puskesmas Kecamatan Ciracas level 3 yang menegangkan alat perlindungan diri (APD).

FOLLOW JUGA:

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved