Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Klaster Covid-19 Satu RT di Ciracas, 4 Warga Masih Jalani Isolasi

Pemberlakuan mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur berhasil

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Permukiman warga RT 06/RW 03 Kelurahan/Kecamatan Ciracas yang memberlakukan mikro lockdown karena kasus Covid-19, Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Pemberlakuan mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur berhasil menekan kasus penyebaran Covid-19.

Ketua RW 03 Sugiman mengatakan hingga Selasa (1/6/2021) siang jumlah kasus aktif Covid-19 di permukiman warga RT 06 sebanyak empat kasus dari sebelumnya sebanyak 36.

"Satu menjalani isolasi mandiri di rumah, tiga diisolasi di RS Darurat Wisma Atlet. Jadi jumlah kasus aktif Covid-19 sekarang sudah menurun, di bawah lima," kata Sugiman di Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021).

Baca juga: Permukiman Padat Penduduk di Ciracas Terbakar: Diduga Akibat Korsleting

Baca juga: Perpanjangan Mikro Lockdown Satu RT di Ciracas Jaktim Tunggu Hasil Evaluasi

Satu warga yang menjalani isolasi mandiri dengan pemantauan ketat dari Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracas di rumah merupakan seorang anak disabilitas mental.

Selain warga terkonfirmasi Covid-19, warga RT 06/RW 03 lain yang sudah dinyatakan negatif berdasar hasil uji tes swab PCR tetap diharuskan mengikuti aturan mikro lockdown.

Selama 14 hari pemberlakuan mikro lockdown seluruh warga RT 06/RW 03 mendapat bantuan makanan dan minuman siap saji dari Sudin Sosial Jakarta Timur.

"Kita harapkan empat warga yang sedang isolasi in bisa segera sembuh. Kemarin malam satu warga yang sebelumnya dirawat di RSKO Cibubur dinyatakan sembuh dan sekarang sudah pulang," ujarnya.

Sugiman menuturkan berdasarkan Surat Keputusan Kelurahan Ciracas pemberlakuan mikro lockdown di permukiman warga RT 06 berakhir pada Rabu (2/6/2021).

Permukiman warga RT 06/RW 03 Kelurahan/Kecamatan Ciracas yang memberlakukan mikro lockdown karena kasus Covid-19, Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021). 
Permukiman warga RT 06/RW 03 Kelurahan/Kecamatan Ciracas yang memberlakukan mikro lockdown karena kasus Covid-19, Jakarta Timur, Selasa (1/6/2021).  (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

Kini pihaknya masih menunggu keputusan Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracas terkait bakal diperpanjang atau tidaknya mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03.

Baca juga: 5 Warga di Zona Merah Ciracas Masih Positif Covid-19, Penurunan Kasus Mulai Terlihat

Baca juga: Baru Tiba dari Kampung, 3 Pemudik Tujuan Ciracas Reaktif Covid-19

"Untuk suplai makanan dan minuman dari Sudin Sosial Jakarta Timur juga nanti mengikuti masa pemberlakuan mikro lockdown ini. Malam ini rencananya akan dilakukan rapat pembahasan," tuturnya.

Klaster Covid-19 di permukiman warga RT 06/RW 03 berasal saat warga menolong satu tetangga mereka berobat ke RS yang ternyata sudah terkonfirmasi Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved