Breaking News:

Viral di Media Sosial

Viral Penumpang Transjakarta Turun karena Panik Bus Mogok di Perlintasan Kereta Api Halimun Jakpus

Sejumlah penumpang berhamburan keluar dari bus transjakarta lantaran panik kendaraan umum tersebut berada di tengah-tengah rel kereta api

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA/Tangkap layar Instagram @drama.kereta
Sejumlah penumpang berhamburan keluar dari bus transjakarta lantaran panik kendaraan umum tersebut berada di tengah-tengah rel kereta api, kawasan Halimun, Jakarta Pusat.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sejumlah penumpang berhamburan keluar dari bus transjakarta lantaran panik kendaraan umum tersebut berada di tengah-tengah rel kereta api, kawasan Halimun, Jakarta Pusat

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT eTransportasi Jakarta, Angelina Betris, menjelaskan insiden tersebut berlangsung pada Minggu (31/5/2021).

Saat itu, kata dia, armada bus operator Mayasari Bakti dengan nomor bodi MYS 18194 rute Manggarai-Blok M (6M) melintas dari arah Tosari dengan kondisi lampu perlintasan kereta sudah berwarna hijau.

Namun, saat melintas tepat di atas rel kereta api Halimun, Jakarta Pusat, roda bus tiba-tiba terhenti.

"Tidak lama, sirine kereta api berbunyi yang mengakibatkan pelanggan di dalam bus panik," kata Betris, saat dikonfirmasi, Selasa (1/6/2021).

"Mereka berinisiatif turun untuk menyelamatkan diri dari dalam bus menggunakan pintu depan dan tengah," lanjut dia.

Direktur Utama PT Transjakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, menjelaskan insiden ini dipastikan bukan karena adanya kerusakan pada bus.

"Investigasi sedang dilakukan untuk mencari penyebabnya. Setelah pelanggan turun, dengan sigap petugas patroli yang berada di lokasi kejadian dibantu warga mendorong bus tersebut agar bisa melintasi rel," tutur Jhony, pada kesempatan yang sama. 

"Setelah bus berhasil keluar dari rel, penumpang kembali naik ke dalam bus dan melanjutkan perjalanan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved