Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Kasus Covid-19 Turun, Mikro Lockdown Klaster RT di Ciracas Dihentikan

Penerapan mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang berakhir

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Penurunan spanduk sebagai bentuk berhentinya pemberlakuan mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03 Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (2/6/2021).  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Penerapan mikro lockdown di permukiman warga RT 06/RW 03, Kelurahan/Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang berakhir pada Rabu (2/6/2021) tidak diperpanjang.

Camat Ciracas Mamad mengatakan penerapan mikro lockdown yang sebelumnya berlangsung 14 hari tidak diperpanjang karena sudah terjadi penurunan kasus aktif Covid-19.

"Sekarang statusnya sudah turun dari kategori (penularan Covid-19) zona merah ke zona kuning. Total kasus aktif Covid-19 di RT 06/RW 03 sekarang tersisa tiga," kata Mamad di Ciracas, Jakarta Timur, Rabu (2/6/2021).

Rinciannya dua warga msih menjalani isolasi di RS Darurat Wisma Atlet, Jakarta Pusat, sementara satu warga isolasi mandiri di rumah dalam pemantauan ketat Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracas.

Data kasus aktif Covid-19 tersebut berdasar hingga Rabu (2/6/2021) pukul 10.38 WIB usai Satgas Covid-19 Kecamatan Ciracas melakukan rapat evaluasi penerapan mikro lockdown.

"Insya Allah dua warga yang isolasi di Wisma Atlet dan satu warga yang isolasi mandiri di rumah segera dinyatakan sembuh. Sehingga status zona di RT 06/RW 03 bisa turun ke zona hijau," ujarnya.

Bila mengacu kategori risiko penularan Covid-19 yang ditetapkan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) zona hijau artinya kriteria tidak ditemukan kasus aktif Covid-19 di satu wilayah.

Baca juga: 1 Warga Klaster Covid-19 RT di Ciracas kembali Dinyatakan Sembuh, Penurunan Kasus Mulai Terlihat

Baca juga: Kasus DBD Meningkat di Ciracas Jakarta Timur, Ketua RW: Warga Abai Jumantik Mandiri

Sementara zona kuning artinya risiko rendah penularan Covid-19 di satu wilayah, permukiman warga RT 06/RW 03 sebelumnya berstatus zona merah dengan total kasus terkonfirmasi 36 kasus.

Mamad menuturkan pihaknya optimis tiga warga RT 06/RW 03 Kelurahan Ciracas yang masih terkonfirmasi Covid-19 lekas dinyatakan sembuh karena kondisinya terus membaik.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved