Breaking News:

Alasan AHY Tak Hadir 2 Kali Sidang Mediasi, Sekjen Demokrat: Sedang Tugas di Luar Kota

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, angkat bicara ihwal Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dua.

Penulis: Muhammad Rizki Hidayat | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/MUHAMMAD RIZKI HIDAYAT
Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, saat menghadiri sidang mediasi ketiga di PN Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Muhammad Rizki Hidayat

TRIBUNJAKARTA.COM, KEMAYORAN - Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, menjelaskan alasan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang dua kali tak hadir sidang mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Dia mengatakan, tak hadirnya AHY dalam sidang mediasi tersebut lantaran sedang tugas di luar kota.

"AHY sendiri sebetulnya sedang melakukan tugas sebagai ketua umum. Itu juga dilindungi peraturan Mahkamah Agung Pasal 6 Ayat 4D," jelas Riefky, saat diwawancarai Wartawan, saat sidang mediasi ketiga, di PN Jakarta Pusat, Kamis (3/6/2021).

"Isi pasal tersebut, jika tidak bisa hadir karena melakukan tugas sebagai profesinya. Dalam hal ini sebagai ketua umum," lanjutnya.

Dia melanjutkan, AHY telah memerintahkan dirinya untuk hadir pada sidang mediasi ketiga hari ini di PN Jakarta Pusat.

"AHY memberikan kuasa penuh kepada saya untuk menghadiri, menyampaikan proposal mediasi, dan memutuskan hasil mediasi itu," tutur dia.

"Ini bentuk itikad baik dan tidak ada alasan mediasi ini tidak berjalan," tutup dia.

Baca juga: Marzuki Alie Tanggapi Santai saat Dituduh Ikut KLB Partai Demokrat

Baca juga: Marzuki Alie Hadiri Sidang Mediasi Gugatan Perbuatan Melawan Hukum atas KLB Demokrat

Sebelumnya, Partai Demokrat kubu KLB Deli Serdang menanggapi absennya AHY dan Teuku Riefky Harsya dalam sidang mediasi kedua di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (20/5/2021).

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat KLB Deli Serdang, HM Darmizal MS mengatakan mediasi kedua gagal dilakukan karena AHY dan Teuku Riefky Harsya tak hadir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved