Breaking News:

Pameran Kopi Nusantara di Tangerang, Bisa Jajal Panen Bijinya yang Sedang Dijemur

Di sudut Circle dan Broadway Stage di mol tersebut, pengunjung akan menemukan berbagai jenis usaha olahan beserta mesin kopinya

TribunJakarta/Ega Alfreda
Summarecon Mall Serpong (SMS) menggelar pameran kopi bertajuk Kopi Craft Indonesia, pengunjung bisa mencoba panen kopi dan melihat biji unggulan, Senin (7/6/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Budaya kopi di Indonesia sekarang sedang melejit tinggi, mulai dari konsumen sampai kedai kopi yang menjamur.

Hal tersebut membuat Summarecon Mall Serpong (SMS) menggelar pameran kopi bertajuk Kopi Craft Indonesia.

Dimana pengunjung tak hanya sekedar dapat menikmati, namun juga dapat melihat proses kopi dari bibit hingga jadi secangkir kenikmatan kopi khas Indonesia.

Sekira 60 lebih tenan yang terdiri dari petani, pengrajin sampai penjual atau kafe kopi kekinian yang mengisi pameran Kopi Craft Indonesia tersebut.

Di sudut Circle dan Broadway Stage di mol tersebut, pengunjung akan menemukan berbagai jenis usaha olahan beserta mesin kopinya.

Baca juga: Ada Orang Ngaku-ngaku Satgas BNPB Sidak Restoran Milik Anak Wali Kota Bekasi

"Diantaranya First Crack Coffee, Otten Coffee, Santino, Excelso, Anomali, Dante, Klasik Beans, Titik Temu, dan masih banyak lagi," tutur Tommy L selaku Center Director Summarecon Mall Serpong, Senin (7/6/2021).

Pindah ke Stage Atrium Forum, pameran tersebut berisi cara pengolahan kopi.

Pengunjung akan disuguhi pengolahan kopi mulai dari bibit, seperti contoh gabah kopi di hari pertama, hingga menjadi tunas atau bibit kopi di hari ke 65.

Ada pula contoh ceri kopi dan juga jenis-jenis biji kopi yang sudah kering.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved