Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

33 Warga Positif Covid-19, Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi Terapkan Mikro Lockdown

Pj Lurah Setia Asih Dede Firmansyah mengatakan, mikro lokdown diterapkan sejak hari ini setelah temuan puluhan warga positif Covid-19

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Petugas Satgas gabungan Kecamatan Tarumajaya melakukan mikro lockdown di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Sebanyak 33 warga Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi, RW18, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi dinyatakan positif Covid-19.

Satgas dari kecamatan serta kepolisian setempat langsung bertindak cepat, penerapan mikro lockdown dilakukan guna memutus rantai penularan.

Pj Lurah Setia Asih Dede Firmansyah mengatakan, mikro lokdown diterapkan sejak hari ini setelah temuan puluhan warga positif Covid-19.

"Kita melaksanakan mikro lockdown di sekitar RW 18 agar untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19," kata Dede, Selasa (8/6/2021).

Secara teknis, mikro lokdown diterapkan dengan menutup akses masuk perumahan dan hanya menyisahkan satu jalan utama yang tetap dibuka untuk mobilitas warga.

"Teknisnya kita satu pintu, kita juga bersama koramil dan kapolsek serta puskesmas, jadi biar terpantau arus keluar masuknya," terang Dede.

Selain itu, satgas pemerintah setempat membuka pokso di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi untuk menyumplai kebutuhan warga.

Selama lockdown berlangsung, warga di RW18 terdiri dari tiga RT diharapkan dapat melakukan isolasi mandiri meski tidak dinyatakan positif.

"Saya berharapa ke depan masyarakat semakin patuh terhadap prokes karena Covid-19 ini masih ada atau masih banyak," jelasnya.

Baca juga: Polisi Tangkap Guru Ngaji di Penjaringan yang Diduga Cabuli Muridnya

Baca juga: Anies Baswedan Berencana Tambah Jalur Khusus Lintasan Khusus Road Bike di Jakarta, Termasuk GBK?

Baca juga: Orangtua Siswa Sebut Pelayanan PPDB 2021 di Jakarta Buruk

Halaman
12
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved