Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Masih Berlangsung, Vaksinasi Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan Digelar Sampai 21 Juni 2021

Vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur yang diprioritaskan bagi pekerja sektor transportasi masih berlangsung

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pekerja sektor transportasi saat mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (12/6/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIRACAS - Vaksinasi Covid-19 massal di Terminal Kampung Rambutan, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang diprioritaskan bagi pekerja sektor transportasi masih berlangsung.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Made Jony mengatakan vaksinasi Covid-19 gratis yang pelaksanaannya dimulai pada Kamis (10/6/2021) berlangsung hingga Senin (21/6/2021).

"Untuk vaksinasi akan dilaksanakan sampai tanggal 21 Juni 2021, jadi setiap hari Senin-Sabtu. Untuk hari ini masih dilaksanakan kegiatan vaksinasi, target hari ini 400 orang," kata Made di Terminal Terpadu, Sabtu (12/6/2021).

Hingga pukul 13.00 WIB hari ini tercatat sudah 1.702 warga divaksinasi Covid-19, terdiri dari pekerja sektor transportasi meliputi sopir, pegawai perusahaan otobus (PO) antar kota antar provinsi (AKAP).

Pedagang asongan, pelaku UMKM, hingga warga yang memiliki mata pencaharian di Terminal Kampung Rambutan seperti pengojek pangkalan, dan porter atau penjaja jasa angkut barang.

Pekerja sektor transportasi saat mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (12/6/2021).
Pekerja sektor transportasi saat mengikuti vaksinasi massal Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (12/6/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA)

"Untuk warga yang tinggal di sekitar Terminal Kampung Rambutan juga bisa ikut. Persyaratan sama, dikoordinir oleh Lurah atau RT/RW setempat untuk didata lalu dilakukan vaksinasi di Terminal," ujarnya.

Cahyono, satu pekerja sektor transportasi di yang mengikuti vaksinasi Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan menyambut baik program karena pekerjaannya berisiko tinggi terpapar Covid-19.

Sebagai petugas PO AKAP setiap harinya dia melakukan kontak erat dengan banyak warga, serupa dengan para sopir yang bertugas mengantar penumpang ke tujuan dan kontak erat dengan banyak orang.

Baca juga: Turap Kompleks Telkom Ciputat Sudah 3 Kali Longsor, Warga Duga Ini Penyebabnya

Baca juga: Kagum Keberanian Cut Nyak Dhien, Anies Baswedan Kunjungi Makam Pahlawan Asal Aceh di Sumedang

Baca juga: Tak Segan Bayar Rp 100 Juta, Uya Kuya Pajang Foto Jadul Denise Cadel di Billboard: Supaya Lu Populer

"Ini vaksin pertama, daftarnya enggak sulit cuma antrenya saja agak lama, karena antrian banyak. Saya petugas Po jurusan Jakarta-Solo, agen tiket dari Terminal Terpadu Pulogebang," tutur Cahyono.

Alur vaksinasi Covid-19 di Terminal Kampung Rambutan serupa kegiatan lain, pekerja transportasi menjalani pemeriksaan kesehatan awal meliputi cek tensi, suhu tubuh, penyakit penyerta.

Bila dari pemeriksaan tim kesehatan dinyatakan lolos maka pekerja diarahkan ke posko vaksinasi berupa tenda yang didirikan di area kedatangan bus AKAP Terminal Kampung Rambutan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved