Viral di Medsos

Viral Poster Selamat Datang Maba UI Berlatar Awan Dicibir Netizen: Anti Mainstream, Sudah Ada Riset

Poster terbaru Universitas Indonesia dalam menyambut maba tampak unik hingga warganet membanding-bandingkannya dengan poster sinetron.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
Dok. Universitas Indonesia
Poster resmi penyambutan mahasiswa baru jalur SBMPTN 2021 dari Universitas Indonesia menjadi topik pembicaraan di jagat maya hari ini, Selasa (15/6/2021), setelah diunggah kemarin sore. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Akun sosial media twitter Universitas Indonesia @univ_indonesia tengah viral dan menarik perhatian ribuan warganet usai mengunggah poster selamat datang untuk para mahasiswa baru.

Pasalnya, poster tersebut nampak unik hingga warganet membanding-bandingkannya dengan poster beberapa sinetron.

Dalam poster tersebut, ada foto lima mahasiswa dan tiga mahasiswi UI yang tingkat kecerahan objeknya berbeda-beda atau difoto dalam waktu yang tidak bersamaan.

Kemudian, background awan putih dan langit biru dalam poster tersebut pun menjadi fokus utama warganet.

“Ni ngajak ke kampus apa akhirat,” tulis akun @duadlmension dalam kolom komentar.

Poster resmi penyambutan mahasiswa baru jalur SBMPTN 2021 dari Universitas Indonesia menjadi topik pembicaraan di jagat maya hari ini, Selasa (15/6/2021), setelah diunggah kemarin sore.
Poster resmi penyambutan mahasiswa baru jalur SBMPTN 2021 dari Universitas Indonesia menjadi topik pembicaraan di jagat maya hari ini, Selasa (15/6/2021), setelah diunggah kemarin sore. (Dok. Universitas Indonesia)

Bahkan, akun @arkaleaz mengunggah kembali poster tersebut menjadi bentuk video dengan warna hitam putih, disertai lagu dari penyanyi religi Opick, yang berjudul ‘Rapuh’.

“Tambahin musik sih biar dapet feellingnya,” tulisnya dalam kolom komentar.

Baca juga: Sebelum Diamuk Massa, Maling Motor Milik Polisi di Pancoran Sempat Ngobrol dengan Korbannya

Baca juga: Kejari Depok Periksa Tujuh Orang Soal Dugaan Kasus Korupsi, Satu di Antaranya Kadis Damkar Depok

Baca juga: Sempat Menampung PMI, Tower 8 RSD Wisma Atlet Kemayoran Dialihfungsikan untuk OTG Covid-19

Hingga saat ini, unggahan poster tersebut telah menuai 12 ribu lebih likes, enam ribu lebih retweet, dan 1.400 lebih komentar dari warganet.

Sementara itu, pihak Universitas Indonesia pun telah mengkonfirmasi soal viralnya poster tersebut.

Kepala Biro Humas dan KIP UI, Amelita Lusia, mengatakan, pembuatan poster tersebut sudah melalui proses perencanaan yang cukup lama.

TONTON JUGA

Pada poster-poster sebelumnya, Amelita mengatakan pihaknya sudah memiliki template, dan ada sebagian orang yang menganggap bahwa poster UI terlalu ‘mainstream’.

“Kalau dibilang ada kesalahan sih enggak. Jadi kami nih bikin e poster untuk di sosial media itu memang sudah ada templatenya, stylenya. Ketika kami buat itu mungkin bagi sebagian orang ada saja yang beranggapan misalnya stylenya kok terlalu mainstream gitu ya,” kata Amelita pada TribunJakarta.com, Selasa (15/6/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved