Lia Tak Kuasa Ceritakan Reza Tewas Digigit Anjing Tetangga: Mendadak Semangat Tiba di Kantor Polisi

Muhammad Reza Aulia meninggal dunia setelah digigit oleh anjing milik tetangganya di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (13/6/2021) lalu.

Editor: Wahyu Aji
KOMPAS.com/DEWANTORO
Lia Pratiwi (42) menunjukkan foto anaknya, M. Reza Aulia (10) membawa berkas laporan di Polsek Tuntungan pada Jumat (11/6/2021). Sebelum meninggal dunia pada Minggu (13/6/2021), Reza digigit anjing pada Kamis (10/6/2021). Kondisinya dari hari ke hari semakin memburuk. Pihak keluarga membuat laporan ke polisi lantaran tidak ada itikad baik dari pemilik anjing. 

TRIBUNJAKARTA.COM, MEDAN -- Muhammad Reza Aulia meninggal dunia setelah digigit oleh anjing milik tetangga di Kota Medan, Sumatera Utara, Minggu (13/6/2021) lalu.

Sebelum meninggal dunia, bocah berusia 10 tahun ini sempat mendorong ibunya untuk terus berjuang melaporkan kasus tersebut ke polisi.

Lia Pratiwi (42) ibunda Reza mencoba menahan air matanya saat diwawancarai Tribun Medan di kediamannya di Jalan Sagu Raya Perumnas Simalingkar A, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (15/6/2021).

Wanita berhijab biru ini mencoba menahan kesedihannya saat menceritakan anaknya yang meninggal dunia usai digigit anjing pada Kamis (10/6/2021) lalu.

Muhammad Reza Aulia (10) menghembuskan nafas terakhirnya pada Minggu (13/6/2021) terkena rabies dari gigitan anjing tetangganya.

Lia mengatakan, dalam perjuangan kasusnya, sang anak tetap semangat meskipun kondisinya lemah.

"Jadi anak saya kondisinya itu lemah sekali. Tapi karena kasus ini, dia tetap semangat. Di dalam mobil sebelum sampai Polsek dia tidur saja. Tapi sesampainya di Polsek Tuntungan dia dengan semangat, mengajak ayok Mak, ayok," katanya.

Dengan nada lembut sembari menahan air matanya yang jatuh, Lia tetap berusaha melanjutkan cerita anaknya yang memperjuangkan kasus ini.

"Saya sempat juga tanya ke dia. Kita lanjutkan kasus ini dek (panggilan almarhum)? Dengan semangat dia bilang, kita harus maju Mak. Tetap semangat. Kasus ini harus jalan," ungkapnya.

Baca juga: Diberhentikan karena Pakai Pelat Nomor Palsu, Pria Mengaku Polisi Melawan Petugas dan Mau Kabur

Kalau saat buat laporan, lanjut Lia anaknya itu menggunakan baju kaos berwarna merah.

"Kan kami didampingi kuasa hukum. Anak saya itu semangat. Minta kasus ini harus terus diteruskan. Gak tahu saya kalau ini lah yang menjadi permintaan terakhirnya," ucap ibu korban dengan mata berkaca-kaca.

Sembari melihat foto di dalam hp, Lia terlihat sesekali termenung meratapi foto almarhum Muhammad Reza Aulia (10).

Atas kejadian ini, ibu korban bernama Lia Pratiwi, melaporkan pemilik anjing yang mengigit korban ke Polsek Medan Tuntungan.

Bocah yang tinggal di Jalan Sagu Raya, Perumnas Simalingkar A, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan ini digigit saat tengah melintas di depan rumah tetangganya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved