Breaking News:

MotoGP

Jadwal MotoGP 2021 Masuki Jeda Tengah Kompetisi, Valentino Rossi Masih Sibuk Buat Keputusan

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, akan menentukan masa depannya di kelas utama pada jeda musim kompetisi di jadwal MotoGP 2021.

Editor: Suharno
Ronny Hartmann / AFP
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi mengemudikan sepeda motornya selama sesi latihan bebas ketiga menjelang Grand Prix sepeda motor Jerman di sirkuit balap Sachsenring di Hohenstein-Ernstthal dekat Chemnitz, Jerman timur, pada 19 Juni 2021. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Saat ini jadwal MotoGP 2021 memasuki jeda kompetisi, namun tidak demikian dengan Valentino Rossi.

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, akan menentukan masa depannya di kelas utama pada jeda musim kompetisi di jadwal MotoGP 2021.

Valentino Rossi telah memberi sinyal bahwa dia bakal menentukan masa depannya sebagai pembalap MotoGP usai rehat.

Hingga balapan kesembilan tuntas digelar di Sirkuit Assen, Belanda, Rossi masih belum mampu tampil optimal dengan motor Yamaha YZR-M1.

Baca juga: Valentino Rossi Diminta Pensiun, Performa Menurun dan Sulit Bersaing: Ini Jadwal Sisa Race MotoGP

Padahal, motor yang dia pakai memunyai spesifikasi sama persis dengan motor yang ditunggangi duo rider Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Berbeda dengan Vinales dan Quartararo yang sudah memenangi balapan dan berulang kali naik ke podium, Rossi justru bahkan belum mampu finis di posisi lima besar.

Pencapaian tertinggi pembalap berjuluk The Doctor itu ialah finis di urutan ke-10.

Seluruh hasil yang didapatkan pada paruh pertama MotoGP 2021 menempatkan Rossi di peringkat ke-19 klasemen sementara pembalap dengan 17 poin.

Baca juga: Kabar MotoGP 2021, Resmi Franco Mobidelli Bakal Gantikan Posisi Maverick Vinales di Yamaha

Kesulitan menembus barisan depan disebut-sebut bakal membuat Rossi pensiun dari MotoGP.

Meski ada rumor tersebut, ayah Valentino Rossi, Graziano Rossi, berharap ada sebuah keajaiban yang bisa membuat putranya itu tetap bertahan.

Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengendarai selama sesi latihan bebas untuk Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello pada 28 Mei 2021 di Scarperia e San Piero.
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi, mengendarai selama sesi latihan bebas untuk Grand Prix Moto GP Italia di trek balap Mugello pada 28 Mei 2021 di Scarperia e San Piero. (Tiziana FABI / AFP)
Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved