Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Per 9 Juli 2021, Sebanyak 2.661 Jenazah Warga Terpapar Covid-19 Dimakamkan di TPU Rorotan

Jumlah jenazah warga terpapar Covid-19 yang dimakamkan di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara terus bertambah seiring melonjaknya kasus.

Istimewa/Instagram @Arizapatria
Suasana pemakaman jenazah Covid-19 di TPU Rorotan, Jakarta Pusat, Selasa (6/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Jumlah jenazah warga terpapar Covid-19 yang dimakamkan di TPU Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara terus bertambah seiring melonjaknya kasus.

Berdasarkan data hingga Jumat (9/7/2021) kemarin, ada sebanyak 2.661 warga yang dimakamkan sejak TPU Rorotan dibuka mulai 26 Maret 2021 silam.

"Berdasarkan data pengelola TPU Rorotan kami mencatat kemarin ada 2.661 warga dimakamkan," ungkap Lurah Rorotan Idham Mugabe, Sabtu (10/7/2021).

Idham mengatakan, kapasitas lahan TPU Rorotan masih tergolong cukup apabila ke depannya mesti dipakai untuk memakamkan jenazah.

Sebab, saat ini baru 3 hektar dari total lahan 25 hektar yang dimanfaatkan di TPU Rorotan.

"Dari 2.661 itu, makam yang tersedia adalah 7.200 dari sekitar 3 hektar, sedangkan luas seluruhnya 25 hektar," ucap Idham.

Sementara itu, Idham juga menanggapi terkait viralnya antrean jenazah yang akan dimakamkan di TPU Rorotan beberapa hari belakangan.

Idham menjelaskan, hal tersebut terjadi karena banyaknya jenazah yang harus dimakamkan di TPU Rorotan sementara menyiapkan liang lahat butuh waktu yang tidak sebentar. 

"Antrean jenazah yang sering terlihat itu karena penyiapan lahan dengan banyaknya kedatangan ambulans tidak seimbang sehingga yang terlihat antrian," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved