Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Petak Makam Jenazah Covid-19 di TPU Bambu Apus Ditambah

penambahan petak dilakukan dengan cara melakukan pengurukan tanah pada sisa lahan yang belum terpakai.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Aji
ISTIMEWA
Liang lahad khusus jenazah pasien Covid-19 di TPU Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI menambah petak makam untuk jenazah pasien Covid-19 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Kasudin Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Timur Christian Hutagalung mengatakan penambahan petak dilakukan dengan cara melakukan pengurukan tanah pada sisa lahan yang belum terpakai.

"Di lapangan direncanakan menguruk dengan tanah untuk lahan petak makam. Jadi penambahan petak makam, bukan perluasan lahan," kata Christian saat dikonfirmasi di Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (14/7/2021).

Penambahan tersebut karena liang lahad khusus jenazah pasien Covid-19 yang sebelumnya disediakan di TPU Bambu Apus sudah penuh terisi ribuan jenazah sejak bulan Maret 2021 lalu.

Namun karena pengerjaan ditangani tingkat Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI, bukan Sudin dia tidak bisa memastikan kapan proyek penambahan petak makam ini rampung.

"Pengerukan tanah ini agar layak dibuat petak makam baru, pengerjaannya baru direncanakan. Untuk hasil pengerjaan nanti jadi berapa petak makam saya belum bisa memprediksi," ujarnya.

Baca juga: Per 9 Juli 2021, Sebanyak 2.661 Jenazah Warga Terpapar Covid-19 Dimakamkan di TPU Rorotan

Baca juga: Jumlah Jenazah Korban Covid-19 Meroket, Pengelola TPU Jombang Siapkan Lahan Tambahan

Christian menuturkan semenjak lahan khusus jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon dan TPU Bambu Apus penuh pemakaman jenazah Covid-19 tidak lagi dilakukan di TPU khusus.

Melainkan di TPU umum yang dikelola Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta menggunakan sistem tumpang antara jenazah pasien Covid-19 dengan kerabatnya.

"Selama pemakamannya memang memadai jenazah pasien Covid-19 dimakamkan di TPU umum dengan sistem tumpang," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved