Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Polda Metro Jaya Berikan Bantuan Sembako Kepada Peserta Vaksin di GOR Makasar

jajaran Polda Metro Jaya bagikan sembako kepada peserta vaksin di GOR Makasar, Jakarta Timur.

Penulis: Nur Indah Farrah Audina | Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA
Suasana vaksinasi di GOR Makasar, Jakarta Timur. Usai melakukan vaksin, peserta diberikan bantuan sembako, Senin (19/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, MAKASAR - Bantu warga di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, jajaran Polda Metro Jaya bagikan sembako kepada peserta vaksin di GOR Makasar, Jakarta Timur.

Dukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi, jajaran Polda Metro Jaya ikut menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum secara gratis.

Sekiranya ada tiga lokasi penyelenggaraan vaksin, yakni di SMA 94 Kali Deres, SDN 01 Petamburan dan di GOR Makasar, Jakarta Timur.

Wadir Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Suhermanto mengatakan dalam satu harinya kuota vaksin yang disediakan untuk warga sebanyak 200-300.

Hal ini tentunya menyesuaikan dengan antusiasme masyarakat yang datang ke lokasi.

"Kuota hari ini di masing-masing gerai kita ada 300. Namun kita juga bisa naik turun ya, seperti hari pertama kemarin ada 200, hari ini sudah stabil 300. Kita sudah melaksanakan selama 4 hari total yang sudah kita vaksin sekitar 3.100 warga," kata Suhermanto di GOR Makasar, Senin (19/7/2021).

Menariknya, tak hanya memfasilitasi vaksinasi, petugas turut membagikan sembako berupa beras sebanyak 5 kilogram untuk peserta vaksin.

Baca juga: 1.300 Kuota Vaksin Disiapkan Untuk Sopir Bus Hingga Pedagang Terminal Kampung Rambutan

Suhermanto berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga terutama di tengah PPKM Darurat.

"Selain kita memberikan vaksin kepada masyarakat, kita juga membagikan sembako kepada masyarakat. Jadi tujuannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat untuk mengurangi beban masyarakat disaat pandemi Covid-19 dan PPKM," tandasnya.

Rencananya, penyelenggaraan vaksin ini akan disesuaikan dengan banyaknya masyarakat yang sudah divaksin.

Ketika sudah melampaui target, maka vaksin mobile akan pindah ke permukiman atau lokasi lain di mana banyak masyarakat yang belum menjalani vaksinasi.

Adapun syarat untuk mengikuti vaksinasi ini yakni dengan mendaftarkan diri ke Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing. (*)

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved