Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Polisi Bagikan Sembako untuk Warga Bali Mester Jakarta Timur yang Isolasi Mandiri di Rumah

Jajaran Polsek Jatinegara, Jakarta Timur membagikan sembako untuk warga Kelurahan Bali Mester terkonfirmasi Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah.

Penulis: Bima Putra | Editor: Muhammad Zulfikar
Istimewa
Jajaran Polsek Jatinegara saat menyerahkan bantuan sembako kepada Satgas Covid-19 RW 05 Kelurahan Bali Mester untuk didistribusikan ke warga yang menjalani isolasi mandiri di rumah, Jakarta Timur, Kamis (22/7/2021) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Jajaran Polsek Jatinegara, Jakarta Timur membagikan sembako untuk warga Kelurahan Bali Mester terkonfirmasi Covid-19 yang isolasi mandiri di rumah.

Kapolsek Jatinegara Kompol Yusup Suhadma mengatakan bantuan tersebut dibagikan guna memastikan kebutuhan logistik mereka selama menjalani isolasi mandiri di rumah terpenuhi.

"Selama isolasi mandiri kan mereka tidak boleh keluar rumah, jadi kita bagikan sembako berupa beras untuk kebutuhan logistik mereka," kata Yusup di Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (22/7/2021).

Dalam distribusi bantuan ini jajaran Polsek Jatinegara mengantar bantuan langsung ke rumah warga yang menjalani isolasi mandiri dengan mengacu data Satgas Covid-19 Kelurahan Bali Mester.

Pihaknya juga meminta warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah segera melapor ke petugas bila mengalami perburukan kondisi agar lekas mendapat penanganan medis.

"Wilayah permukiman warga Kelurahan Bali Mester ini termasuk permukiman padat penduduk. Di RW 05 ini ada delapan warga terkonfirmasi Covid-19 yang sedang isolasi mandiri di rumah" ujarnya.

Baca juga: Belasan Karangan Bunga Sindiran untuk Rektor UI Berjejer di Pinggir Jalan Komjen Pol M Jasin Depok

Baca juga: 165 Kilogram Organ Hewan Kurban Tak Layak Konsumsi Ditemukan di Jakarta Timur

Baca juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Lantik Dani Ramdan Sebagai Penjabat Bupati Bekasi

Selain bantuan untuk warga yang isolasi mandiri di rumah, Yusup menuturkan pihaknya juga memberikan bantuan sembako kepada warga secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

Yakni para pekerja sektor informal tidak memiliki penghasilan tetap seperti pedagang kaki lima, pemulung, hingga pengamen jalanan yang penghasilannya terdampak PPKM level 4.

"Kita juga ingatkan warga agar mereka selalu mematuhi protokol kesehatan. Memakai masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas. Supaya pandemi Covid-19 ini segera berakhir," tuturnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved