Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Menteri PPPA Bintang Puspayoga Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Petak Enam Glodok

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati hadir meninjau kegiatan vaksinasi di Petak Enam Glodok

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA
Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhanas Komprov DKI Jakarta menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Petak Enam Glodok, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat hari ini. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TAMAN SARI - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Ayu Bintang Darmawati hadir meninjau kegiatan vaksinasi gratis yang digelar di Petak Enam Glodok, Kecamatan Taman sari Jakarta Barat siang ini.

Didampingi oleh Ketua IKAL Lemhanas Komprov DKI Jakarta, Sylviana Murni, I Gusti Ayu Bintang Darmawati  melihat secara langsung pelaksaan pemberian vaksin untuk masyarakat.

"Ini usia berapa?" kata Bintang Puspayoga saat menyapa salah seorang anak kecil yang hadir mendampingi orangtuanya di lokasi vaksin, Sabtu (31/7/2021).

"Usia 5 tahun belum boleh (vaksin), kalau usia 12 tahun ke atas baru boleh (vaksin)," ujar Bintang.

Diketahui, Ikatan Keluarga Alumni (IKAL) Lemhannas Komprov DKI Jakarta menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk masyarakat umum di Petak Enam Glodok, Kecamatan Taman Sari Jakarta Barat hari ini, Sabtu (31/7/2021).

Kegiatan vaksinasi massal ini ditargetkan menyasar kepada 1000 orang. Namun, dikhususkan untuk peserta berusia 18 tahun ke atas.

Meski anak-anak belum bisa melakukan vaksin di sentra vaksinasi tersebut, namun Menteri Bintang Puspayoga mengingatkan kepada anak-anak yang ada di lokasi untuk patuh dengan protokol kesehatan.

"Pakai masker ya, wah pintar," kata Bintang kepada salah seorang anak kecil.

Ketua IKAL Lemhanas Komprov DKI Jakarta, Sylviana Murni mengatakan, vaksinasi massal ini diprioritaskan bagi warga Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Baca juga: Ribuan Pasien Covid-19 Meninggal di Luar Faskes, Wagub DKI Akui Sulit Awasi 26 Ribu Warga Isoman

Baca juga: Gubernur Anies Sebut Capaian Vaksinasi di DKI Jakarta Tembus 7,5 Juta Dosis

Baca juga: Agum Gumelar: Disiplin Jadi Kunci Untuk Mencegah Berkembangnya Covid-19

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved