Bukan Bendera Indonesia, Warga Depok Malah Pasang Bendera Palestina, Polisi: Sisa Aksi Solidaritas

Foto menampilkan Bendera negara Palestina terpasang di depan rumah seorang warga di Kecamatan Beji, Kota Depok, beredar luas.

Penulis: Dwi Putra Kesuma | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Bendera Palestina terpasang di depan rumah warga Beji, Kota Depok, pada momen bulan kemerdekaan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, BEJI – Sebuah foto yang menampilkan Bendera negara Palestina terpasang di depan rumah seorang warga di Kecamatan Beji, Kota Depok, beredar luas dan viral di sosial media Twitter.

Diunggah oleh akun twitter @WagimanDeep212_, dalam foto tersebut nampak sejumlah rumah lainnya memasang Bendera Merah Putih Indonesia pada bulan Kemerdekaan ini.

Beragam reaksi dan komentar pun membanjiri unggahan tersebut.

“Tidak ikut berjuang, cuma suruh pasang Bendera Merah Putih saja tidak mau. Tidak punya rasa nasionalisme kepada bangsanya,” komentar seorang warganet menanggapi unggahan tersebut.

“Lahir hidup di Indonesia, cari makan dan tinggal di Indonesia, dapat bansos pula, tapi yang dijunjung tinggi bendera negara lain, ini yang namanya pengkhianat bangsa,” komentar warganet lainnya.

Bendera Palestina terpasang di depan rumah warga Beji, Kota Depok, pada momen bulan kemerdekaan.
Bendera Palestina terpasang di depan rumah warga Beji, Kota Depok, pada momen bulan kemerdekaan. (ISTIMEWA)

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Beji, Kompol Agus Khoeron, mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan bertemu dengan pemilik rumah.

Hasil keterangan yang didapat, diketahui bahwa Bendera Palestina ini sudah terpasang sejak lama, ketika tengah gencar-gencarnya dukungan untuk Palestina.

Baca juga: PPKM Level 4 di DKI Diperpanjang, Pedagang Bendera Merah Putih di Jatinegara Cemas Omzet Turun

“Jadi untuk foto yang beredar di medsos adalah itu foto lama, Bendera Palestina ini adalah sisa aksi solidaritas bela Palestina yang waktu itu digunakan,” ujar Agus pada TribunJakarta, Kamis (12/8/2021).

Agus mengatakan, si pemilik rumah juga kooperatif dan menurunkan Bendera Palestina tersebut setelah diimbau oleh pihaknya.

“Kita himbau biar diganti dan yang bersangkutan kooperatif, dan Bendera (Palestina) diturunkan oleh yang bersangkutan,” katanya.

Terakhir, Agus berujar bahwa tidak ada unsur pidana dalam kejadian ini.

“Pidananya dimana, itukan terpasang sudah dari dulu aksi bela Palestina, karena berhubungan dengan 17-an yang lain pasang Bendera merah putih, jadi beda sendiri,” ucap Agus.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved