Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Polisi Bakal Tempel Stiker di Rumah Warga yang Belum Divaksin Covid-19

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, cara itu merupakan inovasi untuk mengejar target 100 persen vaksinasi di wilayah DKI

ISTIMEWA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat meninjau pelaksanaan vaksinasin Covid-19 malam di SDN 04 Karet, Setiabudi, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polda Metro Jaya akan menempelkan stiker di rumah-rumah warga di DKI Jakarta yang belum divaksin Covid-19.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, cara itu merupakan inovasi untuk mengejar target 100 persen vaksinasi di wilayah Jakarta.

"Rencana hari ini mau pasang stiket. Jadi gini, berinovasi lah sekarang," kata Yusri kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Menurut Yusri, saat ini semakin sedikit warga yang mendatangi gerai-gerai vaksinasi.

Oleh karena itu, penempelan stiker bertujuan sebagai penanda warga yang belum disuntik vaksin Covid-19

Nantinya, Polda Metro Jaya akan mendatangi rumah warga tersebut untuk melakukan vaksinasi door to door.

"Makin hari kan makin sedikit yang datang ke gerai. Sekarang kami jemput bola, (vaksinasi) door to door. Untuk tahu door to door rumah mana yang belum vaksin, pak RT yang tahu. Dia yang tempel stiker," ujar Yusri.

Sebelumnya, Kasatgas Vaksinasi Merdeka Kombes Pol Herukoco mengatakan, pihaknya sudah menyuntikkan 711.981 dosis vaksin Covid-19 kepada warga Jakarta.

"Melalui Vaksinasi Merdeka telah melakukan vaksinasi sebesar 621.050 dosis. Jadi ini merupakan 55,30 persen dari kegiatan vaksinasi di Jakarta keseluruhan itu dosis pertama. Dosis kedua Polda Metro Jaya melakukan vaksinasi 90.931 dosis atau 9,6 persen," kata Herukoco di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Data Kematian Covid-19 Penting, Anies: Sejak Awal Kami Pakai Data Pemakaman untuk Deteksi Wabah

Baca juga: Sejumlah Warga Pamulang Keluhkan Tagihan PAM Melonjak 2 Kali Lipat

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved