Breaking News:

Paskibraka DKI Lakukan Persiapan Selama Tiga Bulan Jelang Upacara Kemerdekaan RI

Seluruh anggota Paskibraka Provinsi DKI Jakarta, telah melakukan persiapan jelang upacara Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2021.

Penulis: Pebby Ade Liana | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Hanief Enriansyah, selaku komandan latihan pasukan Paskibraka DKI Jakarta, ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/8/2021). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Seluruh anggota Paskibraka Provinsi DKI Jakarta, telah melakukan persiapan jelang upacara Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2021.

Setelah melewati proses seleksi yang panjang, anggota Paskibraka tersebut kini melakukan proses latihan di Lapangan Gedung Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/8/2021).

"Proses latihan sudah sekitar 3 bulanan. Mereka mulai latihan dari awal (bulan) Mei sampai saat ini. Dan saat ini, mereka sedang melakukan pemusatan latihan atau training center. Proses seleksi yang dilakukan pada saat pandemi inipun kita menjalani dengan protokol kesehatan secara ketat," kata Hanief Enriansyah, selaku komandan latihan ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/8/2021).

Ada sebanyak 26 peserta Paskibraka yang telah terpilih dari Provinsi DKI Jakarta.

Dimana, dua diantaranya telah terpilih sebagai anggota Paskibraka untuk mewakili DKI Jakarta di tingkat Nasional.

Sehingga, ada 24 pasukan yang nantinya akan bertugas untuk mengibarkan sang merah putih di halaman Gedung Balai Kota DKI Jakarta.

"Jadi latihan mereka, fokus kepada PBB atau Pelatihan Baris-berbaris. Sehingga mereka diutamakan untuk belajar baris berbaris. Mulai dari langkah tegap, jalan di tempat, hadap kanan dan hadap kiri, serta beberapa aba-aba yang memerlukan skill dasar atau teknik dasar yang mempuni," kata Hanief.

Baca juga: Berawal dari Celetukan Orangtua, Mimpi Febitri Jadi Paskibraka 2021 Pun Kini Terwujud

Proses seleksi sendiri, kata Hanief sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Tepatnya sekitar bulan Maret 2021 lalu.

Dimana setiap peserta wajib mengikuti beberapa rangkaian tes secara ketat untuk bisa terpilih sebagai pasukan Paskibraka DKI Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved